BREAKING NEWS
| Terkait Dugaan Korupsi GORR, Kejati Gorontalo Dalami Keterlibatan Gubernur Rusli? | Geger, Sejumlah WNI Tionghoa Sekap dan Aniaya Anggota TNI-AU di Medan | Mengaku Tobat, Sejumlah Kelompok Relawan Jokowi Bertekad Menangkan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 | Bendera “Agustusan” Dicopot Pengelola Apartemen Kalibata City, Warga Protes | Rakernas GSI, Ratna Sarumpaet: Kita Harus Jadi Provokator Terbaik untuk Perubahan

Mengaku Tobat, Sejumlah Kelompok Relawan Jokowi Bertekad Menangkan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, JAKARTA: Relawan Jokowi yang telah berjuang memenangkan pasangan Jokowi-JK pada Pilpres 2014, mengaku bertobat dan merasa sangat bersalah memilih pemimpin (pasangan presiden) pada Pilpres 2014.

Hal tersebut diungkapkan kelompok relawan bernama “Indonesia Muda” dalam pertemuan terbuka dengan Cawapres Sandiaga Uno di Posko Melawai, Jalan Melawai, Jakarta Selatan, Jumat sore (14/9/2018).

Ketua relawan “Indonesia Muda” Lutfi Nasution mengatakan, pada Pilpres 2019 ini, pihaknya berbalik arah dan ingin mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Tobat, karena bersalah memilih pemimpin yang hari ini, saya enggak bisa membicarakan Bung (Sandi),” kata Lutfi dalam pertemuan tersebut.

Lutfi menjelaskan, bahwa relawan “Indonesia Muda” ini adalah gabungan dari beberapa eks relawan Jokowi, di antaranya Guntur Siregar (eks Sekjen Projo), Ucok Syafti Hidayat (Pendiri Bara JP), dan Dadan Hamdani (deklarator kelompok Jokowers).

Selain itu, lanjut Lutfi, dalam relawan “Indonesia Muda” ini juga terdiri dari aktivis 98, sejumlah guru, beberapa pengusaha muda, hingga pengangguran yang dulu sangat getol mendukung Jokowi.

Lutfi menegaskan, kehadirannya sebagai relawan “Indonesia Muda” semata untuk mendukung penuh pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Sandi, dan bukan untuk membujuk agar diberi pekerjaan.

“Kami di sini tidak meminta pekerjaan, karena kami banyak enterpreneur muda,” tutur Lutfi seraya menambahkan, bahwa relawan Indonesia Muda siap melakukan apapun untuk berjuang memenangkan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019.

Pertemuan tersebut juga sekaligus sebagai deklarasi relawan “Indonesia Muda” mendukung Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019. Dan hal itu ditandai dengan penyerahkan naskah dukungan kepada Prabowo-Sandi, disusul dengan penyerahan sebuah kaus biru muda bergambar wajah Sandi.

Dan secara simbolis, seorang relawan melepaskan kausnya yang bertuliskan: “I’m Jokowers”. Dan secara serentak memakai kaus berwajah Sandi tersebut.

Mereka mengaku berpihak kepada Sandi lantaran sosok eks Wagub DKI tersebut diyakini dapat menyelesaikan permasalahan ekonomi yang saat ini melilit negeri ini. Terutama, lanjut Lutfi, adalah soal lapangan pekerjaan.

Usai deklarasi, Sekjen relawan Indonesia Muda yang juga eks Sekjen Projo, Guntur Siregar, menegaskan, siap memenangkan pasangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. Ia mengaku akan memulangkan Jokowi ke Solo. “Catat ya, saya akan pulangkan Jokowi ke Solo,” tegas Guntur.

Dia mengemukakan alasan, bahwa langkah menyebrang dari kubu Jokowi itu dilakukan karena kecewa dengan kinerja Jokowi. Menurutnya, Nawacita yang digemborkan Jokowi-JK, tak berjalan dengan baik.

“Berdasarkan evaluasi empat tahun pemerintahan, ternyata Nawacita yang telah disusun bersama tidak dijalankan dengan sebaik-baiknya. Dan semakin ke sini, kami lihat rakyat semakin sengsara,” ujar Guntur seraya mengajak kepada para pendukung dan simpatisan Jokowi lainnya untuk dapat secepatnya bertobat. (kpr-rpl/ams-dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
Scroll Up