Lepas Kafilah STQH ke-26, Plt Bupati Koltim Janji Beri Hadiah Pribadi

DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Kamis (1/4/2021), Plt Bupati Koltim, Andi Merya Nur, melepas 20 peserta sebagai Kafilah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) untuk berlaga di ajang Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke-26 Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Tahun 2021, di Kota Kendari.

Pelepasan Kafilah yang  dilangsungkan di Aula Rumah Jabatan (Rujab) Merya itu, tampak dihadiri Plh Sekda, Andi Iqbal Tongasa; Kepala Kantor Kemenag Koltim, Ahmad Lita Rendelangi, dan sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Koltim.
Kafilah yang diutus oleh Pemkab Koltim kali ini terdiri dari 10 putra serta 10 putri, dan masing-masing akan mengikuti 4 cabang dan 10 golongan yang akan diperlombakan (putra-putri) pada STQH ke-26, yang akan digelar pada Jumat besok (2/4/2021) di Kota Kendari.
Merya berharap kepada seluruh peserta sebagai Kafilah yang menjadi utusan Koltim, hendaknya  bisa benar-benar bertanding dengan maksimal, agar dapat lebih mengangkat dan mengharumkan nama baik Koltim.

Selaku Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Koltim, Merya berjanji akan memberikan hadiah secara pribadi kepada peserta yang berhasil mendapatkan piala atau medali.
“Nanti yang yang mendapat piala atau medali, akan saya beri hadiah atas nama pribadi saya sendiri,” lontar Merya berjanji.
Tak lupa, Merya juga mengingatkan  peserta dan rombongan Koltim agar tetap menjaga kesehatan, serta tetap mematuhi protokol kesehatan.
Pada musim STQH-26 ini, peserta yang mewakili Koltim akan mengikuti lomba Tilawah anak-anak dan dewasa (putra-putri); Hifdzil Qur’an (putra- putri), Tafsir Bahasa Arab (putra-putri), Hafalan 100  Hadis dan Sanad (putra-putri), Hafalan 500 Hadis dan Sanad (putra-putri).
Ke-20 peserta sebagai duta Kabupaten Koltim ini akan didampingi oleh 10 orang pelatih, 10 official dan 5 orang panitia inti. (rul/dm1)

Muis Syam

364 views

Next Post

Dari Rakor Tekrenbang Koltim 2022, Ini Arahan Plt Bupati Merya

Jum Apr 2 , 2021
DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Pemkab Koltim), Kamis  (1/4/2021), menggelar Rapat Koordinasi Teknis Rencana Pembangunan (Rakor Tekrenbang), di Kantor Bappeda dan Litbang Koltim.