Lakalantas, Seorang Staf Kecamatan Bone Raya Tewas Saat Bertugas

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BONEBOLANGO: Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) menimpa salah seorang warga Desa Inogaluma, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, pada Senin pagi (27/4/2020).

Korban atas nama Hamzah Lakoro (57) adalah merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja sebagai staf di Kantor Kecamatan Bone Raya, Kabupaten Bone Bolango.

Menurut informasi yang dihimpun wartawan DM1 menyebutkan, pagi itu Hamzah Lakoro sedang menuju ke BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Kabupaten Bone Bolango, untuk mengurus beberapa pekerjaan yang memang harus dikonfirmasi di instansi tersebut.

Namun nahas baginya sepeda motor hitam merek Honda Beat Street hitam dengan Nomor Polisi DM 2335 ET yang dikendarai Hamzah Lakoro, mengalami kecelakaan tepat di depan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III, Kota Gorontalo.

Menurut saksi di tempatĀ  kejadian, motor yang dikendarai Hamzah itu melaju dengan kecepatan sedang, namun tiba-tiba berusaha mendahului truk container gandeng.

“Padahal tadi korban melaju kecepatan sedang, namun tiba-tiba mengambil stan ambil kecepatan tinggi dan berusaha mendahului truk container. Sayangnya kalah cepat, hingga akhirnya motornya masuk ke bawah truk, hingga korban pun menghembuskan nafas terakhir seketika itu juga,” ujar saksi mata yang enggan menyebutkan namanya.

Tak lama, jasad korban yang tergeletak di jalan itupun dilarikan di Rumah Sakit Aloei Saboe (RSAS), dan menunggu dari pihak keluarga korban untuk menjemput.

Kusno Tangahu selaku Camat Bone Raya membenarkan, bahwa korban memang sedang bertugas mengurus pekerjaan yang tertunda untuk diselesaikan.

“Dari minggu lalu (urusan itu) terhalang, namun baru hari ini dia (korban) bisa ke kota, niat ingin menyelesaikan pekerjaan malah jadi begini,” ungkap Camat Kusno.

Menurut Camat Kusno, Hamzah Lakoro semasa hidup adalah orang yang baik, pekerja keras dan bertanggung jawab. Ia sempat menjabat sebagai Pelaksana Tugas Kepala Desa Tumbuh Mekar di Kecamatan Bone.

“Saya saat ini hendak menuju ke kediaman keluarganya di Kecamatan Bone, untuk menyampaikan berita duka ini, agar keluarga bisa siap-siap menunggu jasad beliau,” pungkas Camat Kusno yang nampak bersedih.

Sementara itu, pihak polisi lalu-lintas yang menangani lakalantas di TKP saat dihubungi secara terpisah untuk dimintai konfirmasinya, belum memberikan tanggapan. (res/dm1)

Bagikan dengan:

Muis Syam

25,672 views

Next Post

Ringankan Beban Masyarakat, Bank SulutGo Serahkan Dana CSR Rp.1,49 M ke Pemkab Boalemo

Sel Apr 28 , 2020
DM1.CO.ID, BOALEMO: Virus Corona atau Covid19, saat ini masih mewabah di mana-mana, tak luput juga menembus di Kabupaten Boalemo. Dan segala kegiatan ataupun aktivitas ekonomi masyarakat pun dipastikan menjadi terganggu akibat diberlakukannya berbagai aturan, salah satunya aturan tetap di rumah saja.