Jurnalis Jakarta, Gorontalo dan Padang Menangkan Lomba Tulis & Infografis AJS Nasional

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, JAKARTA: Pemenang Lomba Tulis Artikel dan Infografis AJS (Asuransi Jiwa Syariah), yang digelar secara nasional oleh Prudential bekerja sama media Republika.co.id, akhirnya diumumkan pada Rabu (2/7/2020).

Lomba yang ditutup pada 30 April 2020 tersebut, mengusung tema: “Asuransi Jiwa Syariah Sebagai Wujud Cinta dalam Melindungi Keluarga dan Masa Depan”.

Dalam penyelenggaraannya, lomba tulis tersebut dibagi dalam tiga kategori, yakni kategori Umum, Mahasiswa/Pelajar dan kategori Jurnalis/wartawan (cetak serta online). Dan khusus peserta lomba infografis, panitia hanya menyediakan satu kategori, yaitu umum.

Panitia dalam lomba tulis ini menekankan sejumlah persyaratan. Di antaranya, naskah atau karya yang dilombakan harus aktual, informatif, inovatif dan bermanfaat; tidak mengandung unsur/menyinggung SARA dan politik; serta mengedepankan inklusivitas.

Pada kategori umum dan mahasiswa/pelajar, naskah yang diikutkan adalah dalam bentuk tulisan opini.

Dan khusus peserta kategori jurnalis/wartawan, panitia mewajibkan untuk mengirim naskah dalam bentuk tulisan indepth-reporting (laporan mendalam).

Pemenang lomba yang sedianya akan diumumkan pada pertengahan Mei 2020 itu, sempat tertunda beberapa minggu. Dan menurut panitia, penundaan itu disebabkan harus menyesuaikan waktu dari dewan juri eksternal yang terdiri dari pakar ekonomi-keuangan syariah, asosiasi wartawan, penulis buku dan Prudential.

Adapun pemenang lomba yang telah diumumkan melalui akun resmi Instagram republikaonline, pada 1 Juli 2020 itu selengkapnya adalah:

Untuk Lomba Tulis Artikel:

A. Kategori Jurnalis/Wartawan

Juara 1: Dedi Junaedi, dari Jakarta (Judul karya: Asuransi Syariah Upaya Mengokohkan Generasi Masa Depan).

Juara 2: Abdul Muis Syam, dari Gorontalo (Judul karya: Tak Ada Kecemasan, Menjadi Nasabah Asuransi Jiwa Prudential Syariah adalah “Kebutuhan Pokok”).

Juara 3: Gusnaldi Saman, dari Padang (Judul Karya: Asuransi Berbalut Ibadah, Pantas untuk Milenial Berjiwa Syariah)

B. Kategori Umum

Juara 1: Greget Kalla Buana, dari Klaten (Judul karya: Menakar ‘Nilai’ Asuransi Jiwa Syariah untuk Milenial).

Juara 2: Netadea Aprina, dari Jakarta (Judul karya: Breadwinner, Milenial, dan Proteksinya).

Juara 3: Yunice Karina Tumewang, SE, M.Sc, SAS, dari Batam (Judul Karya: Paradigma Baru Asuransi Jiwa Syariah Wujudkan Masa Depan Penuh Berkah).

C. Kategori Mahasiswa/Pelajar

Juara 1: Abdullah Faqih, dari Yogyakarta (Judul karya: Asuransi Syariah: Masyarakat Risiko dan Transaksi Ekonomi Halal).

Juara 2: Siswantoro, dari Pemalang (Judul karya: Ocosic Strategy: Cara Milenial untuk Menggaet Generasi ‘Zaman Now’ Sadar Berasuransi Jiwa Syariah).

Juara 3: Lahiq Showaba, dari Demak (Judul Karya: Risiko, Ketidakpastian, dan Asuransi Syariah).

Untuk Lomba Infografis:

Juara 1: lalu Renaldi Dwi Pradanas, dari Surabaya (Judul karya: Semakin Berkah dengan Asuransi Jiwa Syariah).

Juara 2: Wan Muhammad Iqbal, dari Tangerang Selatan (Judul karya: Ada Asuransi Jiwa Syariah Jawaban untuk Semua Umat).

Juara 3: Syafira Azzahrah, dari Tangerang (Judul Karya: Menjadi Pahlawan dengan Asuransi Jiwa Syariah).

Para panitia yang menggelar lomba dalam rangka 25 Tahun Prudential berkiprah itupun mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang, dan juga tak lupa terima-kasih kepada semua peserta yang berasal dari banyak daerah di tanah air. (red/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: