Jelang Nataru, Kapolda dan Wagub Gorontalo Gelar Sidak Pangan

DM1.CO.ID, GORONTALO: Kapolda Gorontalo, Brigjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil bersama Wakil Gubernur (Wagub) Gorontalo Dr. H. Idris Rahim, MM, Jumat (20/12/2019) melakukan sidak (inspeksi mendadak) ke Pasar Induk Kota Gorontalo serta ke sejumlah gudang bahan pokok.

Selain untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga kebutuhan pokok, sidak tersebut juga digelar untuk memastikan ketersediaan bahan pangan di Provinsi Gorontalo.

Menurut Kapolda Wahyu Widada, kegiatan sidak ini penting untuk mengetahui kondisi sebenarnya terkait harga sembako di pasaran jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

“Saya bersama Bapak Wakil Gubernur dan kepala dinas terkait, hari ini melaksanakan Sidak ke Pasar Induk dan beberapa gudang bahan pokok,” ujar Kapolda.

Kapolda pun menjelaskan alasan dilakukannya sidak. “Kita ingin tahu kondisi yang sebenarnya. Apakah ada lonjakan harga barang atau ada bahan pokok yang tidak tersedia di pasar jelang Natal dan tahun baru, sehingga kita bisa mengambil langkah-langkah yang tepat, semua adalah demi kepentingan masyarakat,” tutur Kapolda Wahyu Widada.

Wagub Idris Rahim juga mengungkapkan hal serupa, bahwa sejauh ini harga kebutuhan bahan pokok di pasar masih relatif stabil.

Sejauh ini, menurut Wagub Idris Rahim, meski harga kebutuhan pokok relatif stabil, namun Pemerintah Provinsi (Pemprov) bersama Polda Gorontalo akan terus memantau distribusi sejumlah bahan pojok menjelang Nataru (Natal dan tahun baru).

“Kami tidak ingin ada oknum pengepul yang menimbun sejumlah barang kebutuhan masyarakat yang mengakibatkan harganya melonjak,” kata Wagub Idris.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK menyampaikan, Polda Gorontalo telah menyiapkan Satgas Pangan guna memantau harga, dan juga ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat jelang Nataru.

Wahyu Tri Cahyono menyebutkan, Polda Gorontalo telah menyiapkan Satgas Pangan di bawah pimpinan Dir Reskrimsus, yang nantinya akan memantau harga maupun ketersediaan kebutuhan pokok yang beredar di pasaran.

“Target kita adalah harga tetap stabil, sehingga masyarakat bisa mendapatkan kebutuhan pokok sesuai kebutuhannya secara mudah dengan harga normal,” jelasnya. (rls/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

1 views

Next Post

PH Keluarga Almarhum Bripda Derustianto akan Somasi Kabid Humas Polda Gorontalo

Ming Des 22 , 2019
DM1.CO.ID, GORONTALO: Kematian Bripda Derustianto, pada Kamis (5/12/2019), memunculkan teka-teki dan tanda tanya yang cukup misterius. Sehingga tak sedikit kalangan pun menilai, kematian anggota Samapta Polda Gorantalo itu terjadi secara tidak wajar. Komentar anda :