Iriana ke Gorontalo, Ini Sejumlah Tempat yang Dikunjungi

Bagikan dengan:
Wartawan: Kisman Abubakar~
Editor: AMS

DM1.CO.ID, GORONTALO: Istri orang nomor satu di negeri ini, yang juga merupakan Pembina Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK), Ibu Iriana Joko Widodo berkunjung ke Gorontalo, Senin (22/1/2018).

Dan meski tidak menginap, ibu negara yang didampingi istri Wapres Mufidah Jusuf Kalla itu menghadiri sejumlah kegiatan yang telah diagendakan.

Kegiatan tersebut di antaranya adalah meninjau pelaksanaan IVA (Inspeksi Visual Asam asetat) dan sosialisasi TB (Tuberkulosis) di Puskesmas Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Iriana langsung menuju ruang pemeriksaan di Puskesmas yang telah dipadati warga tersebut. Dan selain meninjau Pemeriksaan IVA yang dilakukan sebagai deteksi dini dan pencegahan kanker serviks, Iriana juga menanyakan kepada tenaga medis sistem pengawasan dan juga pengobatan bagi penderita TB.

Selain di Puskesmas, Iriana yang turut didampingi sejumlah istri menteri kabinet kerja itu juga mengunjungi sekolah PAUD Abdi Jaya I di Jalan Limboto Raya, Kabupaten Gorontalo. Di sini, Iriana bersama rombongan disambut dengan penampilan drum-band Polisi Cilik dari PAUD Kemala Bhayangkari.

Di PAUD Abdi Jaya I, selain memantau kegiatan pembelajaran yang sedang berlangsung di dalam kelas, Iriana juga membagikan bingkisan perlengkapan sekolah berupa peralatan tulis kepada seluruh siswa.

Selepas dari PAUD, Iriana tiba Grand Palace Convention Center (GPCC) disambut Tarian “Tidi O Ayabu” dan “Saronde” menghadiri Seminar Parenting dan Sosialisasi TB.

Dari GPCC, rombongan Ibu Negara kemudian ke Ballroom Sumberia dengan disambut lagu Selamat Datang Pahlawan, dan persembahan Tarian “Linde”, serta Pembacaan Ikrar Anti Narkoba. Di tempat ini Iriana memang menghadiri acara Sosialisasi Anti Narkoba yang diikuti sekitar 1.000 peserta.

Agenda terakhir kunjungan Iriana adalah di Bank Indonesia (BI) Cabang Provinsi Gorontalo. Di sini Iriana meninjau Pameran Dekranasda Provinsi Gorontalo. Pameran tersebut menyajikan dan menampilkan berbagai macam produk lokal. Di antaranya, Kerajinan Karawo, Kerajinan Kopiah Karanji, Kerajinan Tanaman Eceng Gondok, dan Makanan Khas Gorontalo seperti pembuatan Kue Karawang.
(kab/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

2,542 views

Next Post

GP Nasdem Provinsi Gorontalo Adakan Diklat Pemuda

Sel Jan 23 , 2018
Wartawan: Kisman Abubakar~ Editor: AMS DM1.CO.ID, GORONTALO: DPW Partai Nasdem dan DPW Garda Pemuda Nasional Demokrat (GP-NasDem) Provinsi Gorontalo menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Garda Pemuda, di Asrama Haji Gorontalo, Ahad (21/1/2018). Komentar anda :