IPAL di Padebuolo Diresmikan, Ini Pesan Wali Kota Marten Taha

DM1.CO.ID, GORONTALO: Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, pada Selasa (17/3/2020), meresmikan Pemanfaatan IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah) di Kelurahan Padebuolo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Marten Taha membeberkan, IPAL tersebut diperuntukkan bagi 58 KK (Kepala Keluarga) di kelurahan tersebut.

Wali Kota Marten Taha mengatakan, dengan pemanfaatan IPAL ini, maka limbah dari rumah-rumah warga dapat diproses serta diolah melalui IPAL ini.

Marten Taha menyebutkan, IPAL yang telah diresmikan ini dapat membantu warga dalam meningkatkan sanitasi dan menjaga kesehatan di lingkungan sekitarnya.

Oleh karena itu, Wali Kota Marten Taha menegaskan, bahwa IPAL yang telah disediakan itu wajib dijaga, agar bisa digunakan dalam waktu yang lama.

Wali Kota Marten Taha menjelaskan fungsi IPAL. Yakni, selain dapat mencegah terjadinya genangan air di kala musim hujan, IPAL juga dapat menampung dan mengolah limbah rumah tangga.

Ada menarik dari IPAL yang diresmikan tersebut. Yakni, di bagian atasnya terdapat bangunan bangsal memanjang, yang dapat digunakan untuk sekadar bersantai, bahkan untuk beristirahat.

Wali Kota Marten Taha pun berharap agar keberadaan IPAL ini dapat benar-benar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, terutama untuk kepentingan masyarakat terhadap lingkungannya.

Tak lupa Wali Kota Marten Taha menegaskan untuk tidak menggunakan bangsa yang ada di atas IPAL tersebut dengan melakukan hal-hal yang tidak terpuji, seperti kumpul-kumpul sambil berpesta minuman keras. (red/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

2 views

Next Post

Virus Corona Kini di 152 Negara: 181.562 Pasien, 78.939 Sembuh dan 7.138 Meninggal |Update 17/3/2020|

Sel Mar 17 , 2020
DM1.CO.ID, JAKARTA: Wabah virus Corona (Covid-19) di seluruh dunia telah menembus 152 negara, dengan jumlah yang telah dinyatakan positif terjangkit sebanyak 181.562 pasien. Komentar anda :