Hanya 12 Kepala Daerah, Salah Satunya Bupati Nelson untuk Pilot Project Funding Climate Change

DM1.CO.ID, GORONTALO: Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, bersama 12 kepala daerah di Indonesia menghadiri rapat rencana pelaksanaan pendanaan anggaran perubahan iklim di tingkat sub-nasional, Kamis (30/1/2020), di Grand Mercure Kemayoran Hotel, Jakarta Pusat.

Dalam penyampaiannya, Bupati Nelson mengungkapkan, bahwa kabupaten Gorontalo telah mengintegrasikan program perubahan iklim ke RPJMD dan telah menganggarkan pada APBD 2020.

Bupati Nelson berharap adanya perhatian serius terutama anggaran yang bersifat khusus kepada daerah berupa dana insentif daerah.

Tak hanya itu, Bupati Nelson juga memberikan masukan secara khusus ke badan kebijakan fiskal Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia.

Bupati Nelson mengibaratkan, bahwa Climate Change (perubahan iklim) merupakan perhatian dunia internasional, dan kabupaten Gorontalo telah memulai langkah-langkah konkrit tersebut.

Dalam rapat tersebut, juga tampak hadir kepala Pusat Pembiayaan Perubahan Iklim Badan Kebijakan fiskal Kemenkeu.

Pada rapat ini sengaja diundang 12 kepala daerah, sebagai pilot project pelaksanaan pendanaan anggaran perubahan iklim. (her/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

25.494 views

Next Post

Rampungkan APBDes, Desa-desa di Suwawa Selatan “Serbu” Desa Bonda Raya

Jum Jan 31 , 2020
Wartawati: Resti Djalil Cono || Editor: AMS DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Desa-desa se-Kecamatan Suwawa Selatan, Kabupaten Bone Bolango, Kamis (30/1/2020), berbondong-bondong “menyerbu” (berdatangan) ke Desa Bonda Raya. Komentar anda :