Geger! Video “War on Drugs” BNNK Kolaka “Tampilkan Sosok Bintang” Menyerupai Pocong

DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Masyarakat Kolaka Timur (Koltim) digegerkan dengan adanya penampakan sosok misterius berjubah putih polos di lantai 3, tepat di sudut sisi dinding kaca transparan di ruang pertemuan dan berdiri sendiri menghadap keluar ke pelataran parkir Kantor Bupati Koltim.
Sosok yang menyerupai pocong itu tertangkap kamera ketika pihak Badan Narkotika Nasional  Kabupaten (BNNK) Kolaka melakukan perekaman video, pada Rabu siang (24/3/2021) sekitar pukul 14 lewat WITA, dari sisi luar pelataran parkir di Kantor Bupati Koltim tersebut.
Pengambilan video itu sendiri dilakukan BNNK Kolaka, yakni untuk dijadikan bahan latar gambar guna kebutuhan pembuatan materi audio-visual sosialisasi seputar imbauan dan ajakan menjauhi Narkoba, dengan narasumber Andi Merya Nur sebagai Wakil Bupati sekaligus selaku Plt Bupati Koltim.
Setelah selesai dibuat, video sosialisasi imbauan itupun disebar ke masyarakat oleh sejumlah pihak melalui beberapa media sosial, seperti di WhatsApp (WA), Twitter, dan juga di Facebook (FB).
Namun, setelah melihat dan menyimak video sosialisasi ajakan “War on Drugs” (Perang melawan Narkoba) yang diproduksi dan disajian oleh BNNK Kolaka itu, masyarakat pun tiba-tiba jadi gempar.
Sebab, dalam video yang berdurasi 2 menit 3 detik itu, memperlihatkan dengan jelas adanya penampakan sosok misterius berjubah putih menyerupai pocong selama 5 detik (dimulai di detik 10).
Staf yang bertugas di ruangan Plt Bupati Koltim, Niken, kepada DM1 mengaku juga sempat mengunggah video tersebut ke media sosial, untuk membantu penyebaran imbauan dan ajakan dari Plt. Bupati Koltim guna menjauhi Narkoba.
Niken bercerita, awalnya ia tidak mengetahui adanya keanehan lantaran tidak terlalu memperhatikan prolog video tersebut. Sebab, Niken mengaku hanya fokus pada materi ajakan untuk “Bersinar” (Bersih Narkoba) sebagaimana seruan Plt Bupati Koltim dari video tersebut.
“Setelah saya unggah di FB, tidak lama, sepupu saya menelpon. Dia (sepupunya) bilang, Ken, coba ko (kau) putar ulang itu video, dan ko perhatikan menitnya, dan perhatikan yang saya lingkari. Setelah liat ulang, saya bilang kenapa ada ko lingkari begini. Apa itu yang ada di atas (lantai III). Saya juga bingung, saya perhatikan ada sosok putih-putih sedang berdiri di lantai III,” ungkap Niken.
Merasa sangat penasaran dengan sosok misterius dalam video yang diunggahnya itu, Niken pun sibuk menanyakannya ke sejumlah orang, termasuk kepada pihak yang pertama kali memberikannya video itu, yakni dari Kesbangpol Koltim.
Namun, kata Niken, tidak seorang pun yang mengaku tahu tentang siapa sosok misterius yang berdiri di depan ruang pertemuan di lantai 3, menghadap ke sisi jendela kaca bening dengan wajah tertunduk ke bawah seolah melihat ke arah areal parkir di Kantor Bupati Koltim itu.
Dan hingga kini, sosok berjubah putih itu masih menjadi misterius dan sangat ramai diperbincangkan oleh masyarakat Koltim. Ibarat memperbincangkan peran seorang aktor (bintang) yang sangat misterius dari sebuah film berjudul “War on Drugs”.
Untuk diketahui, pada Rabu pagi hingga siang (24/3/2021), di lantai 3 di ruang pertemuan itu sebetulnya berlangsung acara penyuluh Agama. Namun menurut sumber, waktu pengambilan video itu dilakukan ketika acara itu usai, sehingga dipastikan di ruang pertemuan tersebut sudah dalam keadaan kosong.
Meski begitu, video penampakan yang telah viral di Koltim tersebut saat ini memunculkan pro-kontra tentang benar-tidaknya sosok misterius yang diduga pocong itu. Sebab, dari hasil pengamatan tampilan melalui pembesaran (zoom) gambar memperlihatkan, bahwa sosok tersebut adalah lebih menunjukkan seorang wanita berhijab syar’i memakai masker hitam.
Namun, cerita aneh yang bernuansa kejadian-kejadian horor di kantor Bupati Koltim, diakui oleh sejumlah pihak bukan hanya terjadi kali ini. Beberapa kesaksian dan pengakuan dari sejumlah orang juga pernah terdengar dan menjadi perbincangan di kalangan masyarakat.
“Ada juga pernah petugas cleaning service sementara membersihkan di lantai pertama pagi-pagi sekali. Tiba-tiba dari kejauhan ia melihat seorang berpakaian seragam lengkap pegawai masuk kantor. Padahal waktu itu orang tidak masuk kantor (hari libur),” cerita Niken.
Berikut ini adalah video “War on Drugs” tersebut yang telah dilakukan pengeditan (memperlambat dan zoom) oleh redaksi DM1:
(rul/dm1)
Komentar anda :

Muis Syam

2.734 views

Next Post

Serba-serbi “Kesulitan Melilit”di Menara Limboto, Ada Jasa Berpose dengan Ular Piton

Ming Mar 28 , 2021
DM1.CO.ID, GORONTALO: Meski lampu warna-warni yang menghiasi Pakaya Tower Limboto (Menara Limboto) sudah hampir setahun ini “dipadamkan” (tidak difungsikan lagi) jika malam tiba, namun gelora sebagian besar masyarakat Gorontalo tak pernah padam untuk berkunjung silih-berganti di tempat wisata yang menyerupai Menara Eiffel di Perancis itu. Komentar anda :