Diduga Korsleting, 1 Unit Rumah di Bongopini Dilalap Api

Bagikan dengan:

Wartawati: Resti Djalil Cono | Editor: AMS

DM1. CO.ID, BONEBOLANGO: Satu unit rumah di Desa Bongopini, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), Provinsi Gorontalo, Kamis dini-hari (8/8/2019) sekitar pukul 01:20 WITA, hangus terbakar.

Menurut sejumlah informasi yang dihimpun wartawan DM1 di lokasi menyebutkan, kebakaran tersebut diduga terjadi akibat adanya hubungan arus pendek listrik (korsleting).

Armada Pemadam Kebakaran (Damkar) yang dihubungi oleh warga, langsung bergerak sigap. Sehingga, amukan si Jago Merah berhasil dijinakkan, dan tidak sempat melahap rumah-rumah di sekitarnya.

Ican Cono selaku tim Damkar Bonebol membenarkan pihaknya mendapat informasi dan laporan kebakaran sekitar pukul 01 dinihari. “Tim Damkar pun langsung meluncur ke lokasi,” ujar Ican seraya menambahkan bahwa di lokasi sejumlah warga ikut melakukan upaya memadamkan api.

Ican mengungkapkan, api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 02.00 WITA, dan tidak sempat melahap rumah-rumah warga lainnya.

Sementara itu, Hamid Yusuf selaku Kepala Keluarga belum bersedia diwawancarai terkait kebakaran yang menimpa rumahnya tersebut.

Hamid mengaku masih terguncang terhadap kebakaran yang terjadi secara tiba-tiba hingga menghanguskan rumahnya.

Beruntung, dalam peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian juga belum bisa memberi keterangan resmi, baik terkait penyebabnya maupun jumlah kerugian materi yang dialami oleh pemilik rumah, sebab masih
akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (res/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
Scroll Up