AdvBUDAYADM 1 EPARIWISATAPENDIDIKANSOSIALSosialisasiTerbaru

Dibantu Maba UNG, Destinasi Wisata River Tubing Poduwoma Berhasil Dibenahi

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Desa Poduwoma, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, sejauh ini dikenal memiliki sejumlah destinasi wisata alam yang juga tak kalah menariknya dibanding dengan daerah lainnya. Salah satunya adalah wisata River Tubing.

Sayangnya, hampir setahun ini tempat wisata itu harus vakum akibat hantaman banjir bandang dan juga masalah Covid19.

Kondisi itu pun membuat Yusuf Puneli selaku Kepala Desa (Kades) Poduwoma harus terus berpikir ekstra mencari cara agar wisata River Tubing itu bisa segera dibenahi, sekaligus agar dapat kembali dikunjungi lagi oleh para wisatawan.

Gayung bersambut, rencana Kades Yusuf Puneli pun akhirnya terwujud. Poduwoma terpilih sebagai salah satu desa yang menjadi tempat pengabdian Mahasiswa Baru (Maba) jurusan PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar) dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang dibagi dalam 3 tahap, masing-masing tahap diikuti 150 mahasiswa baru.

Penempatan pengabdian Maba di Desa Poduwoma ini kemudian tak disia-siakan oleh Kades Yusuf Puneli. Para Maba itu pun “ditantang” dan diajak bergotong-royong untuk membenahi dan juga memulihkan kembali destinasi wisata River Tubing tersebut.

Ajakan dan tantangan Kades Yusuf Puneli itu pun langsung disahuti dan diterima oleh para Maba. Dan dengan menggunakan alat-alat alakadarnya serta bantuan dari sejumlah pihak, kondisi destinasi wisata River Tubing di Desa Poduwoma itu akhirnya kembali bisa dipulihkan. Bahkan dinyatakan bahwa wisatawan telah dapat berkunjung dan resmi dibuka kembali, pada Sabtu (12/12/2020).

Kades Yusuf Puneli pun mengajak seluruh wisatawan dari berbagai penjuru, agar tidak segan-segan untuk kembali berwisata River Tubing di Desa Poduwoma. “Kepada semua wisatawan, kami mengajak untuk dapat menikmati kembali wisata River Tubing di desa kami ini,” ajak Kades Yusuf Puneli. (res/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: