Di Boalemo, Budidaya Udang Vaname Ditingkatkan

Bagikan dengan:
Wartawan: Kisman Abubakar~
Editor: Brigfly C.T

DM1.CO.ID, BOALEMO: Udang vaname sudah menjadi salah satu komoditas unggulan ekspor Gorontalo, terkait hal ini Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Boalemo patut diapresiasi dalam meningkatkan budidaya udang vaname. Pasalnya Gorontalo merupakan salah satu daerah dengan pengembangan udang vaname.

Untuk meningkatkan progres pengembangan udang vaname tersebut, maka DKP Kabupaten Boalemo menggelar pelatihan bagi pembudidaya udang vaname se-Kabupaten Boalemo yang dipusatkan di Aula Citra Ayu, Kecamatan Tilamuta, (1/3/2018).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Boalemo Darwis Moridu tersebut, bertujuan antara lain untuk memberikan pembekalan tentang keterampilan bagi pelaku budidaya udang vaname sistem intensif.

Bupati Darwis mengungkapkan, Kabupaten Boalemo merupakan daerah yang punya potensi besar khususnya terkait dengan potensi perikanan dan kalautan.

“Kabupaten Boalemo merupakan daerah yang punya potensi besar, misalnya saja potensi perikanan tangkap, budidaya, sampai dengan pengolahan hasil perikanan,” tutur Darwis.

Dengan adanya pelatihan bagi masyaraat pembudidaya ini, Bupati Darwis pun berharap, hendaknya pengembangan udang vaname sistem intensif ini akan memberikan dampak besar terutama dalam hal peningkatan kesejahteraan.

Sementara itu, Kadis Kelautan dan Perikanan, Mans Mopangga mengungkapkan, sasaran dari pelaksanaan pelatihan bagi masyarakat budidaya udang vaname ini, antara lain menciptakan budidaya udang vaname sistem intensif secara berkelanjutan, kemudian meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan bagi pembudidaya. (kab/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: