Di Aere, Plt Bupati Koltim Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid dan Busana Muslim

Bagikan dengan:
DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Bulan suci Ramadan 1442 H benar-benar dimanfaatkan oleh pihak Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Pemkab Koltim) sebagai wahana untuk menjalin silahturahmi, sekaligus sebagai momentum untuk saling berbagi dengan sesama.
Melalui kegiatan safari Ramadan di Kecamatan Aere, pada Senin (26/4/2021), Hj Andi Merya Nur, S.IP selaku Plt Bupati Koltim bersama Ketua TP PKK Hj Diana Samsul Bahri SP; Pj Sekda Koltim, Andi Muh Iqbal Tongasa, S.STP, M.Si beserta sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkab Koltim, menyerahkan bantuan pembangunan masjid.

Selain bantuan pembangunan masjid, Andy Merya bersama Diana Samsul Bahri, serta Andi Muhammad Iqbal juga memberikan memberikan busana muslim, yakni berupa baju atau pakaian seragam kepada ibu-ibu Majelis Maklim Kecamatan Aere.
Selaku Ketua Tim Safari Ramadan Pemkab Koltim, Andi Merya dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dirinya merasa sangat bahagia dapat melaksanakan kegiatan ini sebagai momentum istimewa di bulan Ramadan sebagai bulan kemuliaan.

Menurut Andi Merya, kegiatan tersebut patut senantiasa dilakukan dan disyukuri, karena memiliki nilai-nilai keutamaandalam pembentukan karakter yang tangguh, terutama memberi peluang khususnya umat Islam untuk meningkatkan keimanan, menumbuhkan kejujuran, keikhlasan dan kepedulian sosial terhadap kondisi yang ada di sekitar.

“Di bulan Suci Ramadan ini, Allah SWT telah mewajibkan kepada kita seluruh umat Islam untuk berpuasa sebulan penuh. Melalui ibadah puasa Ramadan, Allah SWT ingin mendidik kita untuk menjadi pribadi-pribadi yang bertakwa sebagaimana firman allah dalam alQur’an surat al-Baqarah: 183,” ujar Andi Merya.
Berkaitan dengan hal tersebut, maka selaku Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur, Andi Merya pun mengajak kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat bahu-membahu untuk turut menjalankan dan mewujudkan arah pembangunan Koltim ke depan.

Safari Ramadan yang dilaksanakan oleh Pemkab Koltim kali ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Yakni, pada safari Ramadan pada tahun sebelumnya dilaksanakan dengan memusatkan kegiatan safari hanya pada satu tempat di satu kecamatan.
Akan tetapi, pada bulan Suci Ramada tahun ini, semua desa maupun kelurahan yang ada dalam kecamatan mendapat kunjungan dari tim safari dari semua Organisas Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Koltim. (rul/dm1)
Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

340 views

Next Post

Plt Bupati Koltim Ikuti Peringatan Hari Otda ke-25, Ini Pesan Penting Wapres Ma’ruf Amin

Rab Apr 28 , 2021
DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Didampingi Pj Sekda Koltim, Andi Muh Iqbal Tongasa, S.STP, MSi, pada Senin (26/4/2021), Andi Merya Nur, S.IP selaku Plt. Bupati Koltim mengikuti peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke-25 tahun 2021, di Command Center Diskominfo Pemda Koltim. Komentar anda :