Detik-detik Jembatan Molintogupo Patah, Diterjang Arus Sungai

DM1.CO.ID, BONEBOLANGO: Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, sejak Rabu malam hingga Kamis (10-11/6/2020), membuat debit air di Sungai Bone pun meluap.

Akibatnya, Jembatan Molintogupo pun patah seketika dan hanyut terbawa arus yang sangat kencang.

Detik-detik kejadian luapan arus Sungai Bone yang menghantam Jembatan Molintogupo itu sempat direkam melalui video amatir oleh sejumlah warga, lalu diunggah ke beberapa media sosial.

Jembatan Molintogupo yang menghubungkan Kecamatan Suwawa Selatan dengan Suwawa Tengah itu, nampak dengan mudahnya dipatahkan dan diluluh-lantakkan oleh kuatnya arus sungai yang menerjang.

Akibatnya, penduduk di sekitar wilayah ini tentu saja terancam terisolasi dan dipastikan akan sangat kesulitan untuk melakukan perjalanan, karena akses terdekat yang menghubungkan kedua kecamatan itu hanya dengan melalui jembatan tersebut.

Selain mematahkan Jembatan Molintogupo, arus Sungai Bone yang meluap itu juga membuat sejumlah kecamatan di Kabupaten Bone Bolango ini mengalami banjir.

Para instansi terkait di kabupaten ini bersama Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Provinsi Gorontalo, sudah turun di lapangan guna melakukan upaya-upaya penyelamatan terhadap kemungkinan yang tidak diharapkan.

Berikut video detik-detik patahnya Jembatan Molintogupo:

(red-res/dm1)

 

Komentar anda :

Muis Syam

5 views

Next Post

Bebasnya 2 Aleg dan 1 ASN Boalemo Tersangka Narkoba, Dinilai Aneh

Jum Jun 12 , 2020
DM1.CO.ID, BOALEMO: Dua Anggota Legislatif (Aleg) Lahmudin Hambali dan Wahyu Moridu (yang juga anak Bupati Boalemo), serta Roni Taningo selaku seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Boalemo, pada medio Maret 2020, terjaring razia Miras dan Narkoba, di Jakarta. Dan kala itu, ketiganya pun dinyatakan tersangka oleh pihak Polres Metro Jakarta. […]