Deddy Corbuzier Mengaku Sudah 2 Tahun Terbersit Ingin Jadi Mualaf

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, YOGYAKARTA: Setelah mengucapkan dua kalimat Syahadat, Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo (Deddy Corbuzier) yang dulunya sebagai Katolik itupun resmi menjadi Mualaf dengan memeluk Agama Islam, Jumat siang (21/6/2019).

Deddy Corbuzier mengucapkan dua kalimat Syahadat dituntun oleh Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah), di Masjid al-Mbejaji yang terletak di kompleks Pondok Pesantren Ora Aji, Dusun Tundan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Selain dipenuhi jamaah masjid beserta sejumlah warga yang berdatangan dari berbagai daerah, Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta Irjen Ahmad Dofiri juga tampak hadir menyaksikan secara langsung Deddy Corbuzier melafalkan dua kalimat Syahadat.

Dalam jumpa pers usai mengucapkan dua kalimat Syahadat, Deddy Corbuzier didampingi Gus Miftah menyampaikan berbagai hal.

Di hadapan wartawan, Deddy Corbuzier mengungkapkan, dirinya masuk Islam tidak secara spontan, tetapi melalui proses waktu yang cukup panjang, sekitar 2 tahun silam.

“Kalau orang-orang yang tahu, dekat dengan saya, sebenarnya dari yutube saya sendiri, dari acara saya sendiri di tivi, itu sudah lebih dari satu tahun dua tahun ini isinya adalah tentang Islam,” ujar Deddy Corbuzier.

Jadi, kata Dedy Corbuzier, kalau ditanya kapan mulai tertarik dengan Islam, maka itu sudah sejak sekitar dua tahun belakangan.

“Mulai terbersit (ingin masuk Islam) sebenarnya sudah hampir dua tahun,” ujar Deddy seraya menyebutkan tanda-tandanya, yakni dengan seringnya menampilkan dan menghadirkan sejumlah ustaz dalam acara ‘hitam-putih’ yang dipandunya selama ini.

Mantan istri Deddy Corbuzier, Kalina Oktarani, juga mengungkapkan, bahwa Deddy Corbuzier sebetulnya sudah lama ingin menjadi Mualaf.

“Dulu sebelum kita cerai, dia (Deddy Corbuzier) ungkapkan (keinginan untuk masuk Islam) ke almarhum ustaz Jefri al-Buchori. Tapi beliau (ustaz Jefri) meninggal,” ujar Kalina.

“Memang dari dulu yang saya tahu, beliau (Deddy Corbuzier) itu memang belajar tentang agama Islam,” ungkap Kalina.

Sehingga itu Deddy membantah secara tegas jika dikatakan alasan masuk Islam hanya karena wanita yang saat ini dekat dengannya, atau cuma lantaran ingin mendapatkan konten untuk disajikan di Youtube.

“Saya tidak akan mengubah agama saya karena perempuan,” lontar Deddy Corbuzier seraya menambahkan bahwa Islam itu benar-benar sejuk dan indah tanpa ada kekerasan. (dml/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

4,178 views

Next Post

Bupati Boalemo Diduga Merusak Lingkungan, Hukumannya Berat

Sab Jun 22 , 2019
Oleh: Herman Muhidin, SH, MH* DM1.CO.ID, OPINI: Siapa Bupati di Provinsi Gorontalo yang paling sering mewarnai media cetak dan media online dalam kasus pidana? Tentu publik sepakat menyebut Bupati Boalemo, Darwis Moridu. Komentar anda :