Dampingi Mentan, Bupati Darwis Saksikan Pelaksanaan Ekspor Jagung di Gorontalo

DM1.CO.ID, GORONTALO: Kunjungan Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman ke Gorontalo yang di dampingi seluruh kepala daerah merupakan agenda dari Kementerian tersebut Sebagaimana disampaikan oleh Humas kepada wartawan media ini, Rabu (13/02/2018).

Hal ini mendapat perhatian serius dari Bupati Boalemo, H. Darwis Moridu, orang nomor satu di Boalemo Damai Bertasbih. Dalam kunjungan tersebut Bupati Darwis Moridu mendampingi Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman seharian penuh mulai dari pelaksanaan panen perdana jagung di Isimu Kabupaten Gorontalo kemudian peninjauan kantor Brigade Alsintan, yang dilanjutkan dengan ishoma di rumah jabatan Gubernur Gorontalo sampai dengan menyak-sikan pelaksanaan ekspor jagung ke luar negeri di pelabuhan Gorontalo.

Bupati Boalemo H. Darwis Moridu menyampaikan, kunjungan Menteri Pertanian di Provinsi Gorontalo tentunya membawa berkah bagi masyarakat, pasalnya Provinsi Goron-talo sudah menjadi perhatian ditingkat nasional karena berkomitmen dalam mengembangkan dan mensukseskan agenda pertanian misalnya menyangkut pengembangan jagung maupun pengembangan tanaman padi.

“Saya berencana akan mengundang langsung Menteri Pertanian untuk melakukan panen perdana jagung diwilayah Kabupaten Boalemo, karena saat ini di kabupaten Boalemo puluhan hektar tanaman jagung ting-gal menunggu proses pengeringan dan akan dipanen secara massal,” ungkap Bupati Darwis. (bon/brig/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

1.144 views

Next Post

Alfamart Mulai Beroperasi di Boalemo

Kam Feb 15 , 2018
Wartawan: Kisman Abubakar Editor: AMS DM1.CO.ID, BOALEMO: Dari penilaian dunia investasi, dan setelah dianggap memenuhi semua persyaratan yang dipatok oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo, akhirnya Alfamart dipersilakan beroperasi menjalankan bisnis supermarket di Boalemo. Komentar anda :