BNNK Boalemo Gelar Pemilihan Duta Anti Narkoba Tingkat SMA

DM1.CO.ID, BOALEMO: Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Boalemo melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, menggelar Talk Show dan Pemilihan Duta Anti Narkoba di kalangan tingkat SMA sederajat se-Kabupaten Boalemo, Selasa (23/4/19), di Grand Amalia Hotel Tilamuta.

Kegiatan yang disusun oleh Pembina Kepala BNN Kabupaten Boalemo, Mohamad Agus Anwar, SP, M.Si, itu berlangsung sukses dan diikuti oleh para pelajar secara antusias.

Saat membuka acara tersebut, Mohamad Agus Anwar melaporkan, peserta kegiatan yang bernuansa ajang kompetisi ini diikuti oleh SMA Negeri 1 Tilamuta; SMA Negeri 2 Tilamuta; SMA  Negeri 1 Baolemo; SMA Negeri 1 Paguyaman; SMK Negeri 1 Paguyaman; SMA Negeri 2 Wonosari, SMA Negeri 1 Botumoito; SMA Negeri 1 Mananggu.

Mohamad Agus Anwar menyampaikan, bahwa kegiatan ini dihadiri pula oleh Kepala BNN Provinsi Gorontalo, Kepala BNN Kabupaten Bone Bolango, Nou dan Uti Kabupaten Boalemo, Guru Pendamping setiap sekolah, para siswa/siswi suporter di setiap sekolah.

Dikatakannya, acara grand final Pemilihan Duta Anti Narkoba tingkat Kabupaten Boalemo ini memperebutkan hadiah kategori Putra dan Putri untuk juara 1 adalah bonus uang tunai sejumlah Rp.1 Juta perpasangan pemenang Duta Anti Narkoba.

Selain itu, juga ada selempang Duta Anti Narkoba, piala berbahan Akrilik untuk  sepasang pemenang Duta Anti Narkoba, dan sertifikat ditambah bingkai, serta hadiah hiburan lainya.

Sementara juara 2, adalah bonus uang tunai Rp.500 ribu untuk sepasang runner up Duta Anti Narkoba; piala berbahan akrilik untuk  sepasang runner up Duta Anti Narkoba, sertifikat dan bingkai, serta hadiah hiburan lainya.

Dalam ajang tersebut, terdapat beberapa kriteria penilaian berdasarkan standar BNN Kabupaten Boalemo dan BNN Provinsi Gorontalo dengan melalui seleksi yang cukup ketat.

Adapun hasil keputusan juri yang dinyatakan sebagai pemenang kategori putra adalah Apris K. Toheto (utusan dari SMA Negeri 1 Tilamuta), dan Sayid F. Agung Dai  (utusan dari MAN 1 Boalemo).

Sedangkan kategori Putri yang keluar sebagai pemenang lomba adalah Indri Nurlaila Mantu (dari SMA N 1 Paguyaman), serta Meri Isriani Pakaya (dari SMA N 1 Botumoito).

Dalam sambutannya, Mohamad Agus Anwar menyatakan, bahwa kegiatan ini juga terlaksana berkat dukungan dari sejumlah sponsorship, yakni pihak Bank Sulut-Go dan BRI Unit Tilamuta.

“Dengan kegiatan ini saya mengimbau untuk Stop Narkoba, SeksiP2M BNNK Boalemo berharap mari kita sama-sama lawan Narkoba,“ ujar Agus Anwar.

Kegiatan ini ditutup langsung oleh Kepala BNN Provinsi Gorontalo, Brigjen Pol. Drs. Oneng Subroto, SH, MH.

Kesuksesan penyelenggaraan ini tentu saja tidak terlepas dari para panitia yang terdiri Ruri Paramitha Pagau, SH; Ely Datau, SKM; Fatmah Djafar; Halid Alinti; Haris Anako, SE; Lutfiani Labuga, S.Kom; Gita Mentari Naidi, SKM. Dipandu Master Of Ceremonies (MC) Yurika Lagili, S.Sos.

Tim Dewan Juri terdiri dari juri 1 Rafika Saleh, SKM (Kasie Rehabilitasi); juri 2 Ramli Abuna (Ikatan Duta Wisata Indonesia Kabupaten Boalemo); dan juri 3 Rasmin Kamumu (Phisikolog). (kab/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

17 views

Next Post

Membangun Kewibawaan Hukum, Publik Harus Hormati Asas Praduga tak Bersalah

Ming Apr 28 , 2019
DM1.CO.ID, GORONTALO: Pemerintah Provinsi Gorontalo di bawah kepemimpinan Gubernur Rusli Habibie, hingga saat ini sangat gencar melakukan pembangunan di seluruh sektor, termasuk di bidang hukum. Komentar anda :