Bertekad Sukseskan Pilkada Serentak 2024, KPU Prov Gorontalo Rangkul Sejumlah Media

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO: Sebagai salah satu upaya menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, yakni Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Gorontalo 2024, maka peran media pemberitaan sangat dibutuhkan, terutama dalam hal penyebaran informasi ke seluruh masyarakat hingga ke daerah-daerah terpencil.

Hal tersebut diutarakan Sophian Rahmola selaku Komisioner KPU Provinsi Gorontalo dalam sambutannya pada acara “Media Gathering”, Senin petang (20 Mei 2024), di Shava Beach Resort. Acara ini dirangkai dengan penandatanganan kerja sama antara KPU Provinsi Gorontalo dan sejumlah media.

Secara umum, kata Sophian Rahmola, kerja sama ini dimaksudkan agar masyarakat dapat teredukasi sekaligus mengetahui setiap perkembangan yang terjadi dari seluruh tahapan Pilkada serentak atau Pilgub Gorontalo 2024, yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Gorontalo.

Selain itu, menurut Sophian, melalui kerja sama dengan media-media ini, tentunya diharapkan nantinya dapat menjadi penetralisir atau penangkal dari informasi-informasi berbau hoaks yang berpotensi bermunculan jelang pemungutan suara.

Terakhir, Sophian Rahmola menyampaikan permohonan maaf kepada media-media yang belum sempat terakomodir dalam kerja sama kali ini, lantaran keterbatasan anggaran.

“Permohonan maaf kami, tidak semua media bisa kami cover untuk dikerja samakan karena keterbatasan anggaran,” pungkas Sophian seraya menambahkan, bahwa anggaran penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 melalui PHD (Perjanjian Hibah Daerah) adalah sebesar Rp.90,5 Miliar.

Sementara itu, Fadliyanto Koem selaku Ketua KPU Provinsi Gorontalo pada kesempatan yang sama menyempatkan diri menyampaikan pemberitahuan terkait maskot Pilkada Provinsi Gorontalo 2024, yang belakangan sempat mendapat “protes” dan masukan lantaran awalnya hanya berupa sosok ikan hiu jantan bernama “Kak Dago” (Pilkada Gorontalo), kini bergegas harus disandingkan dengan sosok ikan hiu-paus betina bernama “Dangi” (Damai Berintegritas).

Adapun nama-nama media massa atau pemberitaan yang dirangkul oleh KPU Provinsi Gorontalo dalam kerja sama tersebut, yakni sebagai berikut:

A. Media Online:
1.    Pojok6.co.id
2.   60dtk.com
3.   Prosesnews.id
4.   Read.id
5.   Suaranet.com
6.   Newsnesia.id
7.   Dailypost.id
8.   Gosulut.id
9.   Dulohupa.id
10. Rekamfakta.com
11. Hestek.co.id
12. Kabarpublik.id
13. Go-pena.id
14. Habari.id
15. Bharindo.co.id
16. Lensa Today
17. Komparasi.id
18. BeritaNasional.id
19. Autentik.id
20. dm1.co.id
21. Gopos.id
22. Tatiye.id
23. Hulondalo.id
24. LKBN Antara
25. TribunGorontalo.com
26. Nusantara1.id
27. Faktanews.com
28. rgol.id
29. Hargo.co.id

B. Media Cetak:
30. Gorontalo Post
31. Rakyat Gorontalo

C. Media Radio:
32. Insania FM Radio Network
33. Poliyama FM
34. RRI Gorontalo
35. Radio Suara Rakyat Hulondalo

D. Media Televisi:
36. Mimoza TV
37. Kompas TV Gorontalo
38. I News TV Gorontalo
39. TVRI Gorontalo

—–

Berita ini juga dapat disimak dalam versi video beriku ini:

 

(dms-dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

354 views

Next Post

Menanti "Power" Prabowo di Laut Natuna Utara, Mampukah?

Jum Mei 24 , 2024
Oleh: Abdul Muis Syam* DM1.CO.ID: Sesaat Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU-RI) usai menetapkan Prabowo Subianto sebagai pemenang dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) pada Pemilu 2024, ada secercah harapan yang langsung terlintas dan spontan terbayang di benak. Namun, saat ini harapan itu masih sebatas sebagai pertanyaan, yang tentunya hanya bisa dijawab […]