Bendum PMI Kunjungi Gorontalo, Ishak Liputo: Gubernur Gorontalo Selalu Libatkan PMI

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO: Bendahara Umum  (Bendum) Pengurus Pusat Palang Merah Indonesia (PMI), Suryani Sidik Motik, berkunjung ke Gorontalo pada Selasa (23/11/2021). Kedatangan Suryani salah satunya adalah melakukan monitoring Gudang Logistik PMI Provinsi Gorontalo yang saat ini masih dalam proses pembangunan.

Suryani melakukan peninjauan bangunan yang berukuran 18 x 7 meter itu didampingi langsung oleh Ketua PMI Provinsi Gorontalo, Ishak Liputo; Bendahara PMI Provinsi Gorontalo, Danial Ibrahim, dan Sekretaris PMI Provinsi Gorontalo Jusuf S. Puhi, beserta Kepala Markas PMI Provinsi Gorontalo, Yahya Ibrahim.

Sebelum memonitoring gudang logistik yang terletak tepat di belakang kantor PMI Provinsi Gorontalo itu, Suryani beberapa saat di hari yang sama terlebih dahulu menyerahkan bantuan opname-stock secara simbolis kepada Ketua PMI Provinsi Gorontalo, Ishak Liputo.

Opname-stock tersebut terdiri dari Family Kit sebanyak 100 box, Hygiene Kit 100 box, tarpal 200 lembar, selimut 200 lembar, oxygen Concentrator 5 unit, dan 1 unit sepeda. Dan opname-stock inilah yang akan ditampung di gudang logistik tersebut.

Seusai menyerahkan opname-stock dan juga meninjau kondisi pembangunan gudang logistik tersebut, Suryani di dalam ruang rapat PMI Provinsi Gorontalo, menyempatkan diri memberikan sejumlah pandangan maupun masukan serta hal-hal penting lainnya.

“Pertama-tama saya ucapkan terima kasih atas kinerja yang luar-biasa di bawah pimpinan pak Ishak Liputo,” ujar Suryani seraya menjelaskan poin-poin yang menjadi alasan belum maksimalnya penyelesaian pembangunan gedung logistik, yakni lantaran masalah pandemi Covid19.

 Karena ke depan harus sustainable, menurut Suryani, maka PMI harus punya daya tarik tersendiri, harus ada yang membedakan dengan lainnya. “Pak JK (Jusuf Kala) selalu bilang, yang pertama PMI itu identik dengan donor darah. Dan memang kita igim memperkuat donor darah,” tutur Suryani.

Sementara itu Ishak Liputo dalam sambutan dan sepatah-katanya juga menyinggung beberapa hal penting lainnya. “Pertama-tama saya ucapkan selamat datang ibu Suryani,” kata Ishak Liputo seraya mengurai berbagai bantuan yang telah diterima PMI Provinsi Gorontalo.

Ishak Liputo menyebutkan pihaknya setiap saat dalam menunaikan kegiatan kemanusiaan dan kebencanaan, itu selalu dilibatkan oleh Ketua Dewan Pembina yang sekaligus sebagai Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie.

Rusli Habibie, kata Ishak Liputo, selalu memberikan melibatkan PMI Provinsi Gorontalo dalam aksi kemanusiaan dan setiap terjadi bencana alam, baik dalam bentuk fasilitas maupun berupa anggaran sebesar Rp.1 Miliar yang digunakan PMI Provinsi Gorontalo dalam menangani masalah Covid19.

Selain itu, ungkap Ishak Liputo, pihak PMI Provinsi Gorontalo juga telah menerima bantuan sebesar Rp.250 Juta dari PMI pusat. “Mudah-mudahan  dengan bantuan-bantuan yang sudah seperti ini bisa kita atasi untuk kebutuhan-kebutuhan kemanusiaan yang ada di Gorontalo,” pungkas Ishak Liputo. (dms/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

499 views

Next Post

Sumitro Lopuo Siap Maju Sebagai Calon Ketua Apdesi Bone Bolango, Ini Visi-misinya!

Kam Nov 25 , 2021
DM1.CO.ID, BONE-BOLANGO: Setelah mendapatkan dukungan dari sejumlah kepala desa se-Kabupaten Bone Bolango, Kepala Desa (Kades) Sogitia, Kecamatan Bone, Sumitro Lopuo, SH.I, akhirnya mengikrarkan diri untuk maju sebagai calon Ketua Apdesi (Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia) Kabupaten Bone Bolango, periode 2021-2026, pada Musyawarah Cabang tahun 2021. Komentar anda :