Baru Diketahui, Ketua Fraksi Golkar DPRD Sumut Meninggal Akibat Covid-19

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, SUMUT: Meski Ketua Fraksi Golkar DPRD Sumut, Syamsul Bahri, sudah meninggal pada Rabu (25 Maret 2020) di Rumah Sakit Murni Teguh, Kota Medan, dan telah dimakamkan. Namun, belakangan kabarnya baru diketahui bahwa ia terpapar Covid-19.

Proses pemakamannya dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan standar WHO untuk pasien virus Corona. Ia dimakamkan di kampung halamannya, di Lingkungan II Kelurahan Siumbut-umbut, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Sumut.

Aris Yudhariansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Sumatera Utara (Sumut), membenarkan hal tersebut kepada wartawan.

 Aris Yudhariansyah mengungkapkan, bahwa hasil laboratorium Kementerian Kesehatan baru keluar, dan yang bersangkutan dinyatakan positif terkena virus Corona atau Covid-19.

“Ya, benar. Beliau (almarhum Syamsul Bahri) hasil tesnya positif Covid-19. Kenapa lama hasilnya? Karena hasil laboratorium dari Jakarta juga lama sampai ke kita,” ujar Aris, di Medan, Jumat (10 April 2020).

Sebelum masuk ke rumah sakit, kondisi kesehatan Syamsul beberapa bulan belakangan memang terus mengalami penurunan. Untuk melaksanakan rutinitasnya, Syamsul dikabarkan harus berjalan menggunakan tongkat. Setelah itu sudah jarang terlihat di hadapan publik.

Sampai-sampai kabar wafatnya politikus senior dari partai beringin Sumut itupun, sempat tidak terpantau oleh media-media lokal di Kota Medan.

Almarhum Syamsul, kata Aris, memiliki riwayat perjalanan dari Ibu Kota Jakarta. “Infonya, beliau ada ke Jakarta,” ungkap Aris.

Dan setelah dari Jakarta, kondisi Syamsul mendadak terus memburuk, hingga akhirnya meninggal di rumah sakit.

Aris mengungkapkan, pihak keluarga Almarhum Syamsul yang berada di Kabupaten Asahan, Sumut, saat ini sedang menjalani karantina mandiri di rumah, dengan status ODP (Orang Dalam Pemantauan).

“Sudah dilakukan pemantauan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan,” tandas Aris.

Menurut data hingga hari ini, terdapat tiga Anggota DPRD Sumut yang sudah dinyatakan positif Covid-19. Yakni satu dinyatakan meninggal dunia (Syamsul Bahri Batubara).

Satunya sudah keluar dari rumah sakit pada Selasa (7 April 2020) karena dinyatakan sembuh, yaitu Anggota Fraksi Gerindra DPRD Sumut, Aulia Agsa.

Dan satu lagi masih dinyatakan positif Covid-19 dan kini sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Martha Friska, Medan. Yakni, Ebenejer dari Fraksi Hanura. (dml/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

16,867 views

Next Post

Tiga Polisi Tewas Tertembak di Papua oleh Oknum TNI yang Mengamuk

Ming Apr 12 , 2020
DM1.CO.ID, PAPUA: Seorang oknum prajurit TNI dikabarkan mengamuk, dan melepaskan tembakan hingga menewaskan tiga anggota Kepolisian Republik Indonesia dalam sebuah keributan, di Kabupaten Memberamo Raya, Papua, pada Ahad (12/4/2020). Komentar anda :