Bangun MCK di Lokasi Pengungsian Palu, Bupati Darwis Ambil Alih Kendarai Eskavator

Wartawan: Kisman Abubakar~ Editor: Avi|

DM1.CO.ID, PALU: Minggu (14/10/2018), Bupati Boalemo, Darwis Moridu secara langsung mengendarai alat berat, eskavator untuk menggali lubang Mandi, Cuci, Kakus (MCK) di sejumlah titik pengungsian yang berada di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Hal tersebut dilakukan Darwis, guna meringankan beban korban gempa di pengungsian. Menurut Darwis, mengendarai eskavator bukanlah hal yang baru bagi dirinya. Sebab sebelum menjabat sebagai Bupati Boalemo, Darwis sudah sering mengoperasikan alat berat.

Eskavator sendiri pertama kali diciptakan oleh William Smith Otis pada tahun 1835, dalam bentuk mesin uap yang digunakan untuk penggalian rel kereta api. Seiring berkembangnya zaman, eskavator tampil dengan model baru dan didesain khusus untuk pekerjaan yang lebih sulit lagi, dengan rentang bobot kerja 45.382 hingga 48.185 kilogram.

Dalam aksi sosial pembangunan MCK di lokasi pengungsian Palu, Darwis Moridu memboyong seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk ikut membantu para korban bencana gempa dan tsunami.

Darwis menegaskan, sebelum selesai pekerjaan MCK tersebut, seluruh SKPD yang telah diutus, diminta untuk tidak pulang sampai pekerjaan benar-benar tuntas.

“Ini saya lakukan sebagai wujud kepedulian saya, terutama Pemerintah Daerah Boalemo terhadap korban bencana yang ada di Palu, Sigi dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah. Sebab selain bantuan makanan, relawan, juga tenaga akan saya berikan demi meringankan masyarakat yang tertimpa bencana,” ujar Darwis.

Setelah mendistribusikan logistik, serta membagi bantuan kepada anak-anak korban bencana di tempat pengungsian, Darwis Moridu berpesan agar semua korban bencana tetap kuat dan juga menjaga kesehatan.

“Apa pun yang masih tersisa adalah bagian dari kasih sayang Tuhan, untuk dapat menggapai hari yang lebih baik di masa mendatang. Tetap sabar dan tawakal, karena ke depan masih ada harapan yang bisa dilakukan,” tutup Darwis. (kab/avi/dm1)

Komentar anda :

Dewi DM1

3.167 views

Next Post

Kembalikan Keceriaan Anak-Anak Korban Bencana Palu, Dikpora Programkan Trauma Healing

Ming Okt 14 , 2018
Wartawan: Kisman Abubakar~ Editor: Avi| DM1.CO.ID, PALU: Dalam program Boalemo Berbagi yang digagas oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo sebagai wujud kepedulian atas korban gempa dan tsunami di Palu, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Boalemo turut mengambil bagian dengan memprogramkan Trauma Healing bagi anak-anak. Komentar anda :