Bang IDE Bersafari Ramadan Sekaligus Tampung Keluhan Warga

Wartawan: David Mohamad
Editor: AMS|

DM1.CO.ID, GORONTALO: Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah bagi semua kalangan, kesempatan inipun tidak disia-siakan Ibrahim Daud Engahu, untuk melakukan Safari Ramadan di beberapa desa yang berada di kabupaten Gorontalo.

Adapun desa-desa yang dikunjungi oleh Ibrahim Daud Engahu selaku tokoh masyarakat itu, yakni Desa Musyawarah, Kecamatan Bilato; Desa Juria, Kecamatan Bilato; Desa Pilomonu, Kecamatan Mootilango; dan Desa Puncak, Kecamatan Pulubala.

Menurut Ibrahim Daud Engahu yang akrab disapa dengan nama Bang IDE itu, Bulan Suci Ramadan ini merupakan kesempatan baginya untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus memperbanyak pahala serta amal ibadah.

“Di Bulan Suci Ramadan ini, sebagai umat Islam, alangkah baiknya bila kita sering melakukan kebaikan, demi memperbanyak pahala serta amaliah-amaliah,” tutur Bang IDE.

Pada acara silaturahmi tersebut, Sadam salah seorang warga di salah satu desa mengakui, Bang IDE merupakan sosok yang sangat dikagumi oleh banyak kalangan, mulai dari anak muda sampai orang dewasa. Karena menurutnya, Bang IDE pandai bergaul dengan masyarakat.

“Kami sangat mengangumi sosok Bang IDE, karena beliau orangnya ramah dan pandai bergaul dengan siapapun dan di manapun dirinya berada,” ungkap Sadam.

Bukan hanya itu, di mata banyak kalangan, Bang Ide diyakini juga mampu melahirkan banyak ide dan pemikiran-pemikiran cemerlang yang inovatif.

“Bang IDE mampu menciptakan pemikiran-pemikiran cemerlang, Inovatif, serta selalu menceriakan suasana, makanya setiap kunjungan yang dilakukan selalu mendapat sambutan hangat dan meriah dari masyarakat,” ujar Sadam dengan raut wajah yang serius dan penuh keyakinan.

Ditanyai mengenai harapannya ke depan, Bang IDE hanya mengajak, hendaknya kepada semua pihak agar dapat bersama-sama mengawal dan memperjuangkan seluruh yang menjadi keinginan masyarakat.

Pada kegiatan safari Ramadan itu, Bang IDE mengaku mendapat banyak keluhan dari banyak warga, terutama mengenai masalah beberapa ruas jalan yang sampai saat ini belum teraspal.

“Saya tidak bisa memberikan harapan besar apalagi menjanjikan, kecuali secara bersama-sama mengawal dan terus memperjuangkan setiap yang menjadi keinginan masyarakat, dan mari kita saling bergandeng tangan,” ajak Bang IDE dengan senyum khasnya.

(dav/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

1.743 views

Next Post

Pemkab Gorontalo Giat Tonggeyamo Penetapan Isbat Idul Fitri 1439 H

Kam Jun 14 , 2018
Wartawan : Brigfly CT~ Editor : Vita Pakai| DM1.CO.ID, GORONTALO: Pemerintah Kabupaten Gorontalo melaksanakan Tonggeyamo dan menetapkan Lebaran 1 Syawal 1439 Hijriyah/2018 Masehi jatuh pada Jumat, 15 Juni 2018. Penetapan merujuk hasil sidang isbat yang diselenggarakan di Rumah Dinas Bupati Gorontalo, Kamis (14/6/2018). Komentar anda :