Atas Permintaan Masyarakat, Masjid Alkhairat Tilamuta Hari ini Salat Idul Fitri

DM1.CO.ID, BOALEMO: Hari ini, Ahad (24/5/2020), bertepatan 1 Syawal 1441 H, Masjid Alkhairat Tilamuta, Kabupaten Boalemo, diinformasikan tetap akan melaksanakan salat Idul Fitri.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo memang telah memberikan kebijakan yang mengizinkan masyarakatnya untuk salat Idhul Fitri di masjid maupun di lapangan.

Namun setelah ada penekanan dari pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo terkait pelaksanaan PSBB tahap kedua, Pemkab Boalemo kemudian kembali menganulir kebijakannya.

Artinya, Pemkab Boalemo mengikuti kebijakan Pemprov Gorontalo untuk menaati PSBB. Yakni dengan meniadakan salat Idul Fitri di masjid ataupun di lapangan, dan hanya mengimbau untuk dilakukan di rumah masing-masing.

Meski begitu, sebagian besar masyarakat akan tetap berencana untuk melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Alkhairat Tilamuta, pada hari ini tepat pada pukul 07.00 WITA.

Keputusan ini juga diambil oleh pengurus Madrasah Alkhairat Tilamuta Kabupaten Boalemo berdasarkan keinginan masyarakat Tilamuta.

Seperti diketahui, Pondok Pesantren (Ponpes) Alkhairaat ini berdiri di Tilamuta, Kabupaten Boalemo, sejak 2 Mei 1969, yang didirikan oleh Haji Umar Alamri.

Dalam perjalanannya, Ponpes ini sudah banyak melahirkan dai ataupun ustaz yang telah tersebar di segala penjuru sebagai juru dakwa Islam di tengah-tengah masyarakat.

Menurut pantauan, di beberapa masjid di Kecamatan Tilamuta juga bertekad akan melaksanakan salat Idul Fitri, yang juga merupakan permintaan masyarakat setempat. (kab/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

13.593 views

Next Post

Makna Kesederhanaan Idul Fitri 1441 H di Mata Wali Kota Marten Taha

Ming Mei 24 , 2020
DM1.CO.ID, GORONTALO: Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, perayaan Idul Fitri 1441 Hijriah atau 2020 Masehi kali ini cukup dilakukan oleh umat Islam dengan benar-benar penuh kesederhanaan. Komentar anda :