Anggota DPRD Kota Gorontalo Darmawan Duming Gelar Reses, Pekerja Honorer Titip Harapan

Bagikan dengan:

Wartawan: Aldi Toy~ Editor: Dewi Mutiara

DM1.CO.ID, GORONTALO: Anggota  DPRD Kota Gorontalo HI. Darmawan Duming S.IP, Daerah Pemilihan (Dapil) II Kecamatan Kota Utara, Kota Tengah Dan Sipatana, menggelar reses pada Sabtu (22/12/2018), bertempat di Jalan Palu, Kelurahan Liluwo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo.

Reses yang dihadiri oleh Camat Kota Tengah, Lurah dan juga tokoh-tokoh masyarakat setempat itu, mendapat sambutan baik dari masyarakat Liluwo. Pada kesempatan itu, Darmawan yang akrab disapa Haji Daru, menyampaikan tanggungjawabnya sebagai anggota DPRD Kota Gorontalo dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat selama ia duduk dikursi dewan perwakilan rakyat.

Selepas penyampaian sambutan, acara dilanjutkan dengan mendengarkan aspirasi warga dan persoalan infrastruktur menjadi hal utama yang di keluhkan, warga meminta perbaikan Jalan Sulawesi yang dinilai tidak layak, dan perlu mendapat perhatian dari pemerintah.

Di samping itu, warga juga masih menyimpan harapan terkait persoalan nasib tenaga honorer atas Peraturan Pemerintah (PP) No. 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Darmawan mengatakan keluhan-keluhan masyarakat ini akan diperjuangkan, bahkan sebagian dari harapan masyarakat itu ada yang sudah dianggarkan dalam APBD 2019.

Di sisi lain, Darmawan mengecam oknum Calon Anggota Legislatif (Caleg) maupun Anggota Legislatif (Aleg) yang mengklaim program bantuan pemerintah sebagai bantuan pribadi.

“Kami mengecam Caleg, maupun Aleg yang mengklaim proyek-proyek pemerintah, baik infrastruktur dan penerangan jalan, dan bantuan untuk masyarakat miskin sebagai bantuan pribadi, itu adalah kebohongan, sebab proyek-proyek tersebut murni program pemerintah yang telah dianggarkan dalam APBD setiap tahunnya dan DPRD hanya mengawasi,” ungkap Darmawan.

Begitu pula dengan reses, Darmawan mengatakan reses telah dibahas bersama dalam APBD perubahan tahun anggaran 2018, dan telah disetujui oleh Walikota Gorontalo. Terkait peserta reses, terdapat penambahan kuota, ada permintaan untuk menampung masa 500 orang, dimana sebelumnya hanya 162 orang saja yang masuk dalam anggaran.

“Harapan kedepannya, insyaALLAH dengan adanya reses seperti ini  komunikasi dengan masyarakat lebih terbangun, dan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat bisa terjawab,” Ungkap Darmawan. (toy/dmk/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Dewi DM1

2,496 views

Next Post

2 Orang Driver Dari Kota Palu, dan 2 Orang Warga Gorut, Positif Narkoba

Sab Jan 5 , 2019
Wartawan: Kisman Abubakar~Editor: Dewi Mutiara DM1.CO.ID, BOALEMO: Polres Boalemo pada Jumat (04/01/19), lakukan konferensi pers terkait kasus narkoba di wilayah Kabupaten Boalemo, dilaksanakan di depan kantor Polres Boalemo, konferensi pers dipimpin oleh Kapolres Boalemo, AKBP Ade Permana, dan didampingi Wakapolres, Kepala Satuan (Kasat) Narkoba, serta Kepala Bagian Operasional (Kabag OPS). […]