Akhirnya Bupati Boalemo Darwis Moridu Lantik Sekda Definitif

Wartawan: Kisman Abubakar~
Editor: Vita Pakai ||

DM1.CO.ID, BOALEMO: Setelah beberapa bulan posisi sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Boalemo diisi oleh pelaksana tugas (Plt), Bupati Boalemo Darwis Moridu secara langsung melantik dan mengukuhkan Ir. Husain Etango sebagai sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Boalemo definitif, Jumat (20/4/2018).

Dengan mengambil tempat di Pendopo Kantor Bupati Boalemo, pelantikan tersebut dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, dan para pimpinan OPD serta aparatur sipil negara di lingkup pemerintah daerah.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Darwis Moridu menyampaikan beberapa hal penting terutama dalam hal melaksanakan dan menyelenggarakan reformasi birokrasi, kemudian meningkatkan profesionalitas Aparatur Sipil Negara sehingga kinerja aparatur berorientasi kepada kepentingan masyarakat.

Dirinya juga menyampaikan, dimana penetapan Husain Etango sebagai sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Boalemo definitif adalah berdasarkan hasil seleksi pansel (Panitia Seleksi) beberapa waktu lalu dan menyatakan, bahwa Ir. Husain Etango memenuhi kriteria yang telah ditentukan. Hal ini pun dipadukan dengan hasil nilai yang tinggi saat pelaksanaan seleksi.

“Memang dari hasil seleksi yang telah dilaksanakan oleh tim pansel yang diketuai oleh Prof. Rauf Hatu, bahwa Pak Husain Etango memenuhi unsur yang menjadi penilaian. Kemudian nilainya pun tertinggi dari tiga calon yang telah lulus seleksi,” ungkap Bupati Darwis Moridu usai pelantikan kemarin.

Dengan terisinya jabatan pimpinan tinggi pratama sekretaris daerah, Bupati Darwis berharap hal ini akan lebih memacu kinerja aparatur dalam hal peningkatan disiplin dan etos kerja.

Selain itu, Bupati Darwis pun turut menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada penjabat sekretaris daerah, Sukarni Hurudji Potutu.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan serah terima jabatan dari penjabat sekretaris daerah Sukarni Hurudji Potutu kepada Sekda Boalemo Husain Etango yang disaksikan Bupati Boalemo. (kab/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

2.083 views

Next Post

Polres Boalemo Adakan Sertijab Pergantian Kapolres

Sab Apr 21 , 2018
Wartawan : Kisman Abubakar~ Polres  Boalemo kembali melakukan reformasi birokrasi di lingkungan jajarannya. Setelah empat bulan lebih menjabat sebagai Kapolres Boalemo, AKBP. Dwi Yanto Nugroho, SIK digantikan oleh AKBP. Ade Permana, SIK, MH. Komentar anda :