1000 Peserta TK dan PAUD Ikuti Pawai Akbar di Boalemo

Wartawan: Kisman Abubakar
Editor: Avi|

DM1.CO.ID, BOALEMO: Euforia dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI yang ke-73 semakin menyelimuti hati setiap warga negara Indonesia. Pasalnya, tidak hanya menyiapkan upacara kemerdekaan tetapi sebagian besar masyarakat juga, turut memeriahkan berbagai kegiatan dan lomba dalam perayaan 17 Agustus.

Tidak mau ketinggalan, 2 hari menjelang HUT RI ke-73, Pemerintah Kabupaten Boalemo pun menggelar pawai akbar antar TK-PAUD se-Kecamatan Tilamuta, yang dilaksanakan di Lapangan Alun-Alun Tilamuta pada Rabu (15/8/2018).

Pawai akbar ini diikuti oleh 1.000 peserta anak didik, dan dilepas secara langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Boalemo, Hi. Rensi Makuta.

Antusias anak-anak usia 3-5 tahun yang mengikuti pawai akbar ini begitu nampak diraut wajah mereka. Bagaimana tidak, beraneka ragam pakaian yang selama ini mereka cita-citakan akhirnya dapat dikenakan juga dalam momen tersebut.

Sebagaimana kita ketahui bersama, kegiatan pawai akbar seperti ini sudah rutin dilaksanakan setiap memperingati Hari Kemerdekaan RI, agar supaya sejak kecil anak-anak sudah terbiasa untuk memimpikan apa saja yang menjadi cita-cita mereka saat dewasa nanti. Tentunya cita-cita mereka itu berkaitan dengan membangun dan mempertahankan kedaulatan Negara Republik Indonesia.

Rensi Makuta yang juga sebagai Bunda Paud Kabupaten Boalemo dalam kegiatan pawai akbar tersebut mengatakan, kedepannya diharapkan kegiatan seperti ini akan lebih ditingkatkan lagi.

“Demi mempertahankan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Boalemo, kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus ditingkatkan,” ujarnya. (kab/avi/dm1)

Komentar anda :

Dewi DM1

2.910 views

Next Post

Darwis Moridu Kukuhkan Anggota Paskibraka Boalemo

Kam Agu 16 , 2018
Wartawan: Kisman Abubakar~ Editor: Avi| DM1.CO.ID, BOALEMO: Bupati Boalemo Darwis Moridu didampingi Wakil Bupati Boalemo Anas Yusuf, serta Ketua TP PKK dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Boalemo, Komentar anda :