Usai Beri Pelatihan dan Pembekalan Linmas, Ini Pesan Kepala Damkar Kabgor

Bagikan dengan:
Wartawan : Anton Busura~
Editor : Vita Pakai |

DM1.CO.ID, GORONTALO: Dalam rangka meningkatkan kapasitas anggota Linmas, pemerintah Kecamatan Bongomeme mengadakan pelatihan khusus bagi Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), Senin (15/5/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Bongomeme, BPBD, Kasatpol PP Kabupaten Gorontalo, Kapolsek, Koramil Bongomeme serta ratusan Anggota Linmas se-Kecamatan Bongomeme.

Kepala Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gorontalo, Farid Taha menyampaikan, kegiatan ini sangat dibutuhkan oleh Satlinmas dan bertujuan untuk memberikan penguatan dan mengoptimalkan keberadaan Linmas di Kecamatan Bongomeme.

“Pelatihan ini sangat dibutuhkan oleh satlinmas dalam rangka peningkatan kapasitas penguatan kelembagaan dan hal ini untuk melatih kemampuan dari satlinmas  dalam menghadapi bencana, baik itu bencana banjir longsor gempa bumi dan kebakaran,” jelas Farid Taha.

Farid Taha juga menjelaskan, selain melaksanakan tugas pokok, potensi Satlinmas juga diharapkan bisa setara dengan petugas BPBD.

“Kami dari Damkar dilibatkan untuk hal itu, kita memberikan penguatan agar kemampuan satlinmas bisa setara dengan kami, minimal untuk menghadapi bencana mereka sudah siap dalam pencegahan dini supaya tidak meluas. Dengan adanya satlinmas, kami berharap tugas-tugas pemadam kebakaran juga bisa terbantu oleh adanya satlinmas ini. Saat kebakaran terjadi, sudah ada satlinmas yang membantu sebelum kami tiba dilokasi,” terang Farid Taha.

Mewakili pihak BPBD, Farid Taha juga yakin bahwa Satlinmas bisa mengatasi persoalan-persoalan yang ada.

“Dengan seragam yang gagah, satlinmas sudah bisa mengatasi persoalan-persoalan yang ada di di kecamatan. Baik itu mengenai ketertiban umum, perlindungan masyarakat, dan penanganan bencana-bencana,” tutup Farid Taha.

Pada kesempatan itu juga, Ketua panitia penyelenggara Multi Ismail mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak, diantaranya BPBD, Satpol PP, Camat Bongomeme, Kapolsek, Koramil, yang turut mendukung kegiatan ini sehingga bisa terlaksana dengan baik.

“Terima Kasih kepada pihak-pihak yang sudah mendukung kegiatan ini, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dan semoga kedepannya bisa sukses,” ujar Multi Ismail.

[ton/dm1]
Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

2,206 views

Next Post

Pemkab Boalemo Lakukan Rapat Evaluasi Serapan Anggaran Seluruh OPD

Sel Mei 15 , 2018
Wartawan : Kisman Abubakar~ Editor : Vita Pakai | DM1.CO.ID, BOALEMO: Untuk melihat sejauh mana progres penyelenggaraan program pembangunan pada triwulan pertama tahun 2018, maka pemerintah daerah melalui Bagian Ekonomi Pembangunan melakukan rapat pimpinan terkait dengan evaluasi program seluruh OPD. Komentar anda :