TK Pembina Kab. Gorontalo: Tetap Berupaya Mempersembahkan Pengabdian Yang Terbaik

DM1.CO.ID, KAB. GORONTALO: Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pembina Kabupaten Gorontalo yang berdiri pada tahun 2012 di Kecamatan Telaga, hingga saat ini terus berupaya mempersembahkan pengabdian yang terbaik demi pembentukan generasi berkualilitas yang handal dan tangguh.

TK yang didirikan oleh Pemkab Gorontalo, yang untuk pertama kalinya dipimpin oleh Ibu Yeni Nipon Kasim S.Pd, M.Pd ini dari waktu ke waktu telah mengalami perubahan. Dan bahkan sekarang ketika dipimpin oleh Ibu Hj. Warni Yusuf S.Pd, sekolah ini pun dinilai makin mengalami peningkatan mutu.

Banyak perubahan yang begitu besar, terutama mengenai peningkatan pembelajaran, fasilitas yang cukup memadai, kebersihan sekolah yang terjaga, sehingga telah mampu mengukir segudang prestasi.

Ibu Warni Yusuf ketika ditemui DM1 di sela-sela kesibukannya menyebutkan, dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional tahun ini pihaknya akan melakukan berbagai kegiatan.

Selain menyelenggarakan upacara bendera sebagaimana di tahun-tahun sebelumnya, TK Pembina ini juga akan menggelar kegiatan lainnya yang melibatkan guru-guru dan para siswa.

Tujuannya, kata Ibu Warni Yusuf, tak lain adalah agar dapat menjaga kekompakan dan keakraban guru dengan seluruh siswa.

“Dalam hal pembelajaran semua sudah terencana dari awal. Mulai dari proses pembelajaran tahunan, pembelajaran bulanan, semester, mingguan, sampai dengan pembelajaran harian. Dan itu semua mengacu pada kurikulum 2013,” ujar Ibu Warni Yusuf selaku kepala sekolah TK Pembina Kab. Gorontalo.

Menurutnya, pembelajaran kurikulum 2013 atau K-13 cukup baik, karena perkembangan anak didik lebih banyak merangsang kreativitas anak, lebih banyak mengeksplor. “Dan guru hanya sebagai fasilitator atau memfasilitasi agar anak didik lebih termotivasi lagi,” katanya.

Meski demikian, Ibu Warni Yusuf berharap, agar apa yang sudah diperbuat oleh pihaknya secara maksimal, kelak hendaknya bisa bermanfaat buat anak-anak didik dan juga orangtua demi mencapai masa depan bangsa dan negara ini.

(Indri/D1
Komentar anda :

Muis Syam

2.337 views

Next Post

HGN: SDN 21 Dungingi Menanti Realisasi Proposal Dari Pemkot Gorontalo

Rab Nov 16 , 2016
DM1.CO.ID, KOTA GORONTALO: Hari Guru Nasional tahun ini kembali akan diperingati pada 25 November 2016. Harapannya, tentu saja salah satunya adalah sebagai momen kebangkitan para guru agar dapat mempersembahkan pengabdiannya yang lebih baik lagi terhadap kemajuan dunia pendidikan. Komentar anda :