Terkait Penggunaan Dana CSR, Bank SulutGo Sebut Pemkot Gorontalo Terbaik

DM1.CO.ID, GORONTALO: Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo mendapat apresiasi dari PT. Bank SulutGo, karena dianggap mampu mengelola keuangan dana CSR (Corporate Social Responsibility) yang bersumber dari Bank SulutGo tersebut.

Hal itu dikemukakan Revino M. Pepah selaku Direktur Umum PT. Bank SulutGo dalam pembukaan Rapat Koordinasi Keasistenan dan Penyampaian Proses Penginputan Sistem Informasi Pemerintahan Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo, pada Selasa (3/11/2020), di Manado.

Revion menyebutkan, dana CSR adalah bagian dari kepedulian Bank SulutGo kepada pemerintah daerah sebagai pemegang saham, perhitungannya adalah presentase dari masing-masing pemerintah daerah yang ada.

Secara khusus, Revion menyatakan kebanggaannya kepada Pemkot Gorontalo dalam menggunakan dana CSR secara transparan. “Sehingga masyarakat bisa mengetahui bagaimana CSR ini digunakan. Penting bagi kami juga, bahwa pengelolaan CSR oleh Pemerintah Kota Gorontalo yang transparan, bisa dijadikan acuan bagi pemerintah daerah lain,” ujar Revion.

Diberi aspirasi seperti itu, Marten Taha selaku Wali Kota Gorontalo pun mengucapkan terima kasihnya kepada PT. Bank SulutGo yang terus memberikan perhatian khusus kepada Pemkot Gorontalo, salah satunya melalui dana CSR.

Marten mengungkapkan, selain telah digunakan pada kegiatan rehabilitasi pintu air di Kelurahan Tenda dan Talumolo, CSR Bank SulutGo ini juga telah dibelanjakan pada kegiatan kolaborasi penanganan kawasan kumuh di Kelurahan Limba B, Kecamatan Kota Selatan, dan lain sebagainya pada 2019.

Selanjutnya, beber Marten, pada 2020 juga telah diarahkan untuk pekerjaan konstruksi saluran di Kelurahan Talumolo, dan pengadaan satu unit mobil ambulance untuk penanganan jenazah Covid19, serta program kegiatan lainnya.

“Kami berharap, sinergitas antara Pemerintah Kota Gorontalo dengan PT. Bank SulutGo terus terjaga, sehingga bisa memberikan dampak baik terhadap kesejahteraan masyarakat,” tutur Marten. (rls/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

2 views

Next Post

Meski Dibatasi Protkes Covid19, Dikili Tetap Berlangsung Khidmat di Desa Poduwoma

Sel Nov 3 , 2020
DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Poduwoma senantiasa menjadi desa yang ikut memperingati Maulid hari kelahiran Nabiullah Muhammad SAW. Komentar anda :