Tax Amnesty Indonesia Membuat Heran Bank Dunia

(DM1-Jakarta) Program tax amnesty yang dilakukan Indonesia laku keras alias sangat diminati oleh para wajib pajak. Sehingga membuat pihak World Bank (Bank Dunia) dibuat heran dengan peristiwa ini,bahkan program ini berhasil mengalahkan isu lainnya.

“Jadi, saya tidak mengerti mengapa begitu banyak orang tertarik dengan amnesti pajak. Kami juga melihat topik ini begitu panas,” ungkap ekonom senior Bank Dunia Hans Anand Beck dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta, Rabu (5/10/2016).

Menurut Hans, kebijakan tax amnesty ini sedikit-banyak telah memengaruhi ekonomi Indonesia. Utamanya adalah pada sektor infrastruktur.

Namun ketika dimintai keterangan terkait program yang sama di berbagai negara, Hans mengatakan sulit untuk membandingkan. Karena, selama ini Indonesia mempunyai program khusus yang cukup berbeda dengan negara lain untuk menyukseskan tax amnesty.

“Sangat sulit melihat amnesti pajak Indonesia dan dibandingkan dengan negara lain. Indonesia memiliki kebijakan sendiri, desain, dan kami menghormati. Kami juga melihat bahwa Indonesia memiliki tampilan target kinerja lainnya,” lanjut Hans.

Dalam tiga bulan terakhir memang terdapat potensi perlambatan ekonomi dikarenakan tekanan ekonomi China. Hanya, Bank Dunia percaya ekonomi Indonesia bisa diselamatkan melalui tax amnesty.

(OKZ/DM1)

Komentar anda :

Muis Syam

1.435 views

Next Post

Camat ini “Door to Door” Layani Warga untuk e-KTP

Rab Okt 5 , 2016
DM1.CO.ID, GORONTALO: Selain kendala teknis, seperti gangguan jaringan, pemadaman aliran listrik dari PLN dan keterbatasan blangko e-KTP, kesadaran masyarakat untuk melakukan perekaman data ke Dinas Kependudukan Capil di wilayah masing-masing juga masih kurang. Komentar anda :