Soroti Keluhan ADD, Hardi: “Kami akan Kawal, Aspirasi Rakyat adalah yang Terpenting”

Bagikan dengan:

Wartawan: Kisman Abubakar~Editor: Dewi Mutiara

DM1.CO.ID, BOALEMO: Senin (17/12/2018), Wakil Ketua DPRD Boalemo Hardi Syam Mopangga, Dapil Tilamuta, Botumoito dan Mananggu, mengadakan reses di Dusun I Desa Lahumbo, Tilamuta. Pertemuan itu dimanfaatkan oleh warga Desa Lahumbo untuk mengeluhkan perihal Aparat Desa Lahumbo yang dinilai tidak transparan dalam pengelolaan Anggaran Dana Desa (ADD).

Terkait pengelolaan ADD, masyarakat meminta agar aparat desa tidak memiliki rangkap jabatan, karena hal tersebut akan berpengaruh pada kebijakan-kebijakan apapun yang dilaksanakan pemerintah desa, contohnya Beras Miskin (Raskin) yang tidak merata pembagiannya.

Selain itu, masyarakat juga meminta agar dibuat papan informasi mengenai dana desa, kemudian dipajang di depan Kantor Desa agar semua warga bisa melihat peruntukkan dana dalam pembangunan dan pelayanan yang dikerjakan oleh pemerintah desa.

Banyak hal yang disampaikan dalam kegiatan reses atau jaring aspirasi yang dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Boalemo ini, namun keluhan mengenai tidak transparannya pengelolaan dana desa tersebut menjadi sorotan baginya.

Hardi mengatakan aspirasi rakyat ini siap diperjuangkan di DPRD dan akan difasilitasi dalam pengawalannya.

“Saya akan mengundang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, untuk membicarakan solusi yang dihadapi oleh masyarakat Desa Lahumbo tersebut, bagi kami komitmen dan konsisten dalam mengawal serta memperjuangkan aspirasi rakyat adalah hal yang paling penting, ” tutur Hardi. (kab/dmk/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Dewi DM1

1,846 views

Next Post

Sejumlah OPD tak Capai Target PAD, Bupati Darwis Minta Sistem Dibenahi

Rab Des 19 , 2018
DM1.CO.ID, BOALEMO: Sejumlah satuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo, belum memenuhi realisasi dan target Pendapatan Asli Daerah (PAD). Komentar anda :