Situs tempo.co Diretas: “Bebaskan Ahok!”

DM1.CO.ID, JAKARTA: Situs berita media nasional Tempo (tempo.co), pada Kamis (11/5/2017) dini hari mendadak mengalami gangguan, alias tidak bisa dibuka lantaran diretas.

Berdasarkan pantauan dm1.co.id, nampak alamat website yang semula bertuliskan tempo.co itu berubah menjadi “hacked by Rizieq Shihab”.

Penampakan laman situs itu juga menjadi hitam, hanya ada sebuah foto yang menampilkan momen imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq sedang mengepalkan tangan bersama sejumlah anggota FPI lainnya.

Sang peretas nampaknya tak mau berpanjang lebar, ia cukup menuliskan kalimat pendek di bawah foto tersebut, yakni: “Bebaskan Ahok!”.

Saat dihubungi sejumlah pembaca yang kerap mengunjungi situs tersebut mengaku heran dan merasa aneh, hingga hanya bisa bertanya-tanya: “Mengapa harus tempo.co? Mengapa bukan situs milik Polri, Kejaksaan, atau Pengadilan yang diretas?”

Sebagaimana diketahui sebelumnya, pada Selasa (9/5/2017), terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) divonis 2 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Ahok divonis 2 tahun penjara dan langsung ditahan di Rutan Cipinang sebelum akhirnya dipindahkan ke Rutan Mako Brimob.
(din/DM1)

Komentar anda :

Muis Syam

1.431 views

Next Post

Akibat Kurangnya Stok, Harga Minyak Dunia Naik

Kam Mei 11 , 2017
DM1.CO.ID, JAKARTA: Harga minyak dunia sedikit mengalami kenaikan pada perdagangan, Kamis (11/5/2017). Harga minyak mentah, Brent, berada di kisaran 50,33 Dolar AS per-barel, naik 11 sen atau 0,2 persen dari penutupan terakhir. Komentar anda :