Selain Pasar Murah, Juga Ada Undian Motor di Expo Inovasi HUT ke 291 Kota Gorontalo

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO: Hari ini, Selasa 19 Maret 2019, Kota Gorontalo tepat berusia 291 tahun.

Dan saat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo telah mematok sejumlah acara dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Gorontalo yang ke 291 tersebut.

Salah satunya adalah dengan menggelar pameran atau Expo Inovasi, yang akan dilangsungkan pada Selasa malam (19 Maret 2019) hingga Sabtu malam (23 Maret 2019), di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo.

Muhammad Kasim selaku Koordinator Pameran Inovasi menyebutkan, dalam expo tersebut akan diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Gorontalo.

Selain itu, kata Muhammad Kasim, Expo inovasi dan kinerja Pemerintah Kota Gorontalo ini juga ada pihak-pihak lain yang tampil berpartisipasi, seperti perbankan, pengusaha, dan lain sebagainya.

“Ada stand untuk produk-produk UMKM, kuliner, lengkap di situ,” ujar Muhammad Kasim.

Dalam pameran tersebut, kata Muhammad Kasim, melalui stand OPD-OPD akan ditampilkan seluruh program inovasi yang selama ini sudah berjalan di Kota Gorontalo.

Muhammad Kasim yang juga sebagai Kepala Dinas Penamaan Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Gorontalo itu mengungkapkan, dalam expo itu juga ada kegiatan-kegiatan pelayanan.

Misalnya, lanjut Muhammad Kasim, untuk DPM-PTSP selain membuka pelayanan seperti biasa di kantor DPM-PTSP, masyarakat juga bisa langsung mengurus perizinan di lokasi pameran. “Kemudian kita layani secara online, jadi bisa dilakukan di mana saja,” tutur Muhammad Kasim.

Muhammad Kasim membeberkan, pada pameran inovasi ini ada banyak hal-hal menarik yang akan disuguhkan kepada masyarakat.

“Misalnya, di stand ada kuis-kuis yang nanti peserta itu akan kita beri nomor undian atau door-prize,” ucap Muhammad Kasim.

Door-prize ini, ungkap Muhammad Kasim, akan diundi dan diumumkan pemenangnya pada malam penutupan dengan hadiah utama satu unit motor.

“Jadi kita akan meriahkan HUT Kota Gorontalo ini dengan kegiatan-kegiatan yang bisa dinikmati langsung oleh masyarakat,” ujar Muhammad Kasim.

Bahkan, kata Muhammad Kasim, dalam rangkaian HUT Kota Gorontalo ini juga ada pasar murah.

“Ada di stand, di situ produk-produk yang akan dijual murah kepada masyarakat, misalnya disiapkan melalui Dinas Perindagkop, Dinas Pangan, dan lain sebagainya,” tutur Muhammad Kasim.

Muhammad Kasim menjelaskan tujuan digelarnya acara tersebut, yakni untuk mengekspos seluruh inovasi dan keberhasilan pembangunan di Kota Gorontalo, dan sekaligus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Muhammad Kasim pun mengajak seluruh masyarakat Kota Gorontalo agar dapat menyempatkan diri berkunjung bersama keluarga ke Pameran Inovasi, di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo. (din-via/ams/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
Scroll Up