Pj Bupati Koltim Buka Turnamen Sepak Bola Mini Cup Muh Alwi Akib

DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR:  Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.Si selaku Pj. Bupati Kolaka Timur (Koltim) secara resmi membuka turnamen sepak bola mini “Muh Alwi Akib” tahun 2022, pada Ahad (14/8/2022). Turnamen ini dilangsungkan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-77.

Acara pembukaan turnamen sepak bola yang digelar setiap tahun tersebut dilangsungkan di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Ladongi.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Sulwan dalam sambutannya mengingatkan kepada semua tim kesebelasan yang bertanding, agar bermain penuh semangat dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas.

Selain itu, Pj. Bupati Sulwan juga mengajak kepada seluruh pemain untuk memiliki mental perjuangan yang tinggi seperti yang pernah dilakukan oleh para pejuang di masa lalu dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai perjuangan para pahlawannya,” ujar Pj. Bupati Sulwan.

Tak lupa Pj Bupati Sulwan juga mengingatkan kepada seluruh pemain untuk merenungi kalimat bijak Sang Proklamator, Bung Karno disalah satu pidatonya yang mengatakan bahwa “Bunga mawar tidak mempropagandakan harum semerbaknya, dengan sendirinya harum semerbaknya itu tersebar di sekelilingnya.”

Acara pembukaan pertandingan sepak bola ini juga dirangkai dengan penyerahan bantuan beras yang dilakukan oleh Pj. Bupati Sulwan dan Ketua TP-PKK Koltim secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selanjutnya, pada kesempatan itu dilangsungkan pertandingan persahabatan sepak bola mini yang menampilkan kesebelasan Pemda Kabupaten Kolaka Timur versus Pemerintah Kecamatan Ladongi.

Selain Pj. Bupati Sulwan, kemeriahan pembukan turnamen sepak bola mini ini juga disaksikan langsung oleh sejumlah undangan dan hadirin, di antaranya Ketua TP-PKK Koltim, beberapa Kepala OPD, Camat, Kepala Desa/Lurah, serta tokoh-tokoh masyarakat setempat. (rul-red/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

100 views

Next Post

Beri Motivasi, Kades Erwis Kunjungi Malam Api Unggun di Bumi Perkemahan Desa Moodulio

Sen Agu 15 , 2022
DM1.CO.ID, BONE-BOLANGO: Momentum jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-77 (17 Agustus 2022) tingkat Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, diwarnai dengan berbagai kegiatan yang bersifat edukasi sebagaimana tema HUT-RI kali ini: “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, yakni salah satunya adalah dengan menyelenggarakan […]