Pemkab Gorontalo Serahkan Alsintan Untuk Kelompok Tani di 36 Desa

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO: Bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) yang diberikan kepada kelompok petani agar sekiranya dapat dijaga dan dirawat dengan baik. Hal itu ditegaskan oleh Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo saat menyerahkan bantuan Alsintan kepada para petani yang ada di Desa Kaliyoso Kecamatan Dungaliyo, Selasa (3/7/2018).

“Alat yang di berikan harus di rawat dengan baik dan alat ini digunakan oleh semua kelompok tani,” ujar Bupati Nelson.

Adapun secara keseluruhan, bantuan yang diserahkan oleh pemerintah Kabupaten Gorontalo terdiri dari 38 unit pompa air untuk 36 desa di 14 kecamatan.

“Pertanian masih menjadi unggulan kita dan menjadi masa depan kita. Untuk itu, berbagai program yang kita lakukan adalah demi kemaslahatan petani” tutur Prof. Nelson.

Pemerintah pun sangat perihatin karena masih banyak para petani yang kondisinya masih hidup dibawah garis kemiskinan. Maka dari itu, Bupati Nelson serta melalui Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo terus berupaya untuk memerhatikan segalah kebutuhan para petani termasuk memberikan bantuan-bantuan yang berhubungan dengan pertanian.

“Orang miskin rata-rata adalah petani, makanya ini selalu kita tinjau, termasuk untuk pemberian bantuan alat dan mesin pertanian,” ujarnya.

Untuk itu, Bupati Nelson berharap bantuan yang diberikan dapat digunakan sebaik mungkin, termasuk identifikasi kelompok tani agar betul-betul sesuai dan tepat sasaran. [vit/dm1]

Editor : Vita Pakai
Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

1,861 views

Next Post

Beban Hidup Makin Susah, Para Warga Ini Curhat Sekaligus Beri Dukungan Pilpres 2019 Kepada Rizal Ramli

Rab Jul 4 , 2018
DM1.CO.ID, JAKARTA: Lima bus Kopaja (Koperasi Angkutan Jakarta) yang dipenuhi warga sekitar Jabotabek, mendatangi kediaman Dr. Rizal Ramli, Rabu pagi (04/07/2018) sekitar pukul 09.30 WIB. Komentar anda :