Maju Capres, Rizal Ramli Panen Dukungan Kalangan Buruh

DM1.CO.ID, JAKARTA: Mantan Menteri Perekonomian, Rizal Ramli, tampaknya terus panen dukungan dari sejumlah elemen masyarakat. Kali ini ia mendapat dukungan dari kalangan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi, Pertambangan, Minyak Gas Bumi dan Umum (FSP KEP). Setelah dirinya mendeklarasikan untuk maju sebagai bakal calon presiden 2019.

Deklarasi dukungan terhadap Rizal Ramli tersebut dilakukan di sela-sela rapat koordinasi pengurus pusat, DPD, dan DPC di Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Ketua FSP KEP, Sunandar mengatakan, dukungan yang diberikan organisasinya kepada Rizal setelah mencermati figur atau tokoh yang ada saat ini.

“Berdasarkan evaluasi terhadap tokoh-tokoh yang ada saat ini, kami belum menemukan sosok seperti Bang Rizal Ramli. Kami mendukung Bang Rizal untuk memimpin Indonesia,” katanya, Selasa (27/3/2018).

Sunandar mengatakan, Rizal Ramli adalah sosok visioner, berintegritas, dan memiliki kemampuan di atas rata-rata. Sosok ekonom yang pernah menjadi Menko Kemaritiman di era Jokowi itu, kata Sunandar, terbukti berani ambil risiko serta bekerja nyata memajukan dan menyejahterakan kehidupan bangsa.

“Apa yang Bang Rizal kerjakan (saat di kabinet) sangat terasa hasilnya. Kami yakin Bang Rizal bisa membawa Indonesia bangkit dari keterpurukan dan ketertinggalan,” katanya.

Dia menambahkan, kesediaan Rizal maju sebagai bakal Calon Presiden akan ikut menentukan nasib bangsa ke depan. Sebab, persoalan ekonomi yang dihadapi saat ini begitu kompleks. Belum lagi kondisi bangsa yang menghadapi masalah hutang di mana dibutuhkan figur yang berani membuat terobosan dan gagasan cepat dalam mengambil keputusan.

“Sudah saatnya Bang Rizal hadir dan didukung sehingga kita bisa bangkit dari berbagai masalah yang ada. Kami tidak akan diam, kami akan sosialisasikan sosok Bang Rizal yang harus didukung. Tidak hanya ke masyarakat buruh, tapi ke masyarakat luas,” tukas Sunandar.

(sdn/vit/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

2.191 views

Next Post

Gelar Demo, Mahasiswa Desak KPK Jerat Puan dan Pramono

Kam Mar 29 , 2018
DM1.CO.ID, JAKARTA: Jaringan Mahasiswa Indonesia menggelar aksi damai di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Rabu (28/3/2018) terkait skandal korupsi E-KTP yang merugikan Negara mencapai Rp 2,3 triliun. Komentar anda :