Lewat Karnaval Karawo, Dinkes Boalemo Sampaikan Siap Dukung Program Damai

Bagikan dengan:
Wartawan: Kisman Abubakar~ Editor: Avi|

DM1.CO.ID, BOALEMO: Jumat (7/12/2018), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boalemo turut serta berpartisipasi dalam Karnaval Karawo dengan menampilkan busana kreatif yang dipadukan dengan tema “Siap Mendukung 14 Program Damai”.

Adapun pelaksanaan Karnaval Karawo tersebut digelar dalam rangka memeriahkan Festival Pesona Boalemo 2018, yang merupakan ajang tahunan bagi kabupaten dengan julukan Bumi Damai Bertasbih.

Pada kegiatan Karnaval Karawo yang dibuka secara resmi oleh Darwis Moridu selaku Bupati Boalemo ini, mengambil garis start dan finish di Lapangan Alun-Alun Tilamuta.

Dengan diikuti peserta dari seluruh SOPD se-Kabupaten Boalemo dan umum.

Turut hadir pula Staf Ahli Kementerian Pariwisata RI Bidang Pemasaran; Penyelenggara event, Adi Sucipto, Fachrul Bastian, dan Said Nur Rahmansyah; Ketua Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pemerintah Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah Rusli Habibie; Perwakilan Walikota/Bupati se-Provinsi Gorontalo; unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten/kota; Wakil Bupati Boalemo, Anas Yusuf; serta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Boalemo.

Karawo sendiri telah banyak mengalami perkembangan, dengan menghasilkan berbagai macam model dan desain klasik maupun modern.

Tidak hanya diperkenalkan secara nasional, Karawo atau Kain Kerawang khas Provinsi Gorontalo ini bahkan telah merambah ke tingkat internasional dengan menggelar fashion show di berbagai negara. (kab/avi/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Dewi DM1

3,470 views

Next Post

Dari Festival Hijau 2018, Ini Pesan Walikota Marten Taha

Sab Des 8 , 2018
Wartawan: Rizal Mailili~ Editor: Dewi Mutiara Kartika DM1.CO.ID, GORONTALO:  Walikota Gorontalo, Marten  Taha, menyatakan rasa syukur dan terima-kasihnya kepada Forum Komunitas Hijau (FKH), yang tak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk ikut memelihara lingkungan hidup. Komentar anda :