Laksanakan Baksos, Bupati Boalemo Disambut Walikota Palu

Bagikan dengan:
Wartawan: Kisman Abubakar~ Editor: Avi|

DM1.CO.ID, Palu: Jumat (12/10/2018) malam, Bupati Boalemo, Darwis Moridu bersama rombongan akhirnya tiba di lokasi bencana gempa dan tsunami Palu, Sulawesi Tengah, dengan tujuan melaksanakan Bakti Sosial (Baksos).

Kedatangan Darwis Moridu ini disambut langsung oleh Walikota Palu, Hidayat dan Wakil Walikota, Sigit Purnomo Said, di rumah kediamannya.

Sebagai Walikota Palu, Hidayat mengaku begitu mengapresiasi setiap tindakan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Boalemo dalam membantu korban bencana di Palu, Sigi, dan Donggala.

“Sejak terjadinya bencana tanggal 28 September 2018, yang pertama mengirimkan bantuan dan tenaga kemanusiaan adalah Kabupaten Boalemo,“ ujar Hidayat.

Wakil Walikota Palu yang akrab disapa Pasha juga menyampaikan, “Mungkin sulit diungkapkan dengan kata-kata atas pro aktif pemerintah Boalemo. Sudah hampir tiga minggu bencana berlalu, Kabupaten Boalemo yang selama ini terus berbagi suka dan duka bagi korban bencana di Palu”.

Sementara itu, kepada Hidayat dan Pasha, Darwis Moridu mengatakan sebelum kondisi Palu, Sigi, dan Donggala kembali normal, pemerintah Boalemo akan terus berbagi dengan korban bencana.

“Sebab duka Palu, Sigi dan Donggala merupakan duka bagi pemerintah dan masyarakat Boalemo juga,” tutur Darwis.

Selanjutnya pada Sabtu (13/10/2018), Darwis Moridu didampingi Asisten II Sekretaris Daerah, Mus Moha melakukan pengecekan kesiapan logistik dan personil relawan Pemerintah Daerah (Pemda) Boalemo di Posko Pemda Boalemo, Kota Palu. (kab/avi/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Dewi DM1

2,844 views

Next Post

Pemda Boalemo Bangun 30 Unit Jamban di Lokasi Pengungsian Palu

Sab Okt 13 , 2018
Wartawan: Kisman Abubakar~ Editor: Avi| DM1.CO.ID, PALU: Pasca gempa dan tsunami di Palu dan Donggala yang menelan korban kurang lebih 2000 jiwa, sejumlah bangunan pun ikut mengalami kerusakan parah. Bahkan para korban selamat harus rela mengungsi, disebabkan rumah-rumah mereka telah luluh lantak bersamaan dengan bencana yang terjadi pada Jumat (28/09/2018) […]
Ucapan Puasa Dinas Pendidikan & Kebudayaan Prov. Gorontalo
Perumda Muara Tirta: Dirgahayu Kota Gorontalo ke-296
Ucapan Puasa PMI Prov. Gorontalo
Ucapan Kadis PUPKP Prov. Gorontalo: HUT Kota Gorontalo ke-296