Lagi, Virus Baru Lebih Ganas Muncul di China: Membunuh Hitungan Jam

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, CHINA: Di saat penduduk bumi masih sangat sibuk dalam kecemasan yang tinggi terhadap serangan Covid-19, muncul lagi virus baru yang amat ganas dan diyakini lebih  mematikan dibanding virus Corona.

Virus baru yang lagi-lagi muncul di China itu dijuluki dengan nama Hantavirus, yang memiliki kekuatan membunuh lebih besar dan  cepat, yakni hanya dalam hitungan jam.

Kabar yang dirilis oleh Global Times, pada Rabu (25/3/2020) menyebutkan, seorang pria asal Provinsi Yunnan China saat sedang menumpangi bus menuju Provinsi Shandong, ambruk dan meninggal seketika sesaat setelah teindikasi terkena Hantavirus.

Akibat tewasnya pria itu secara tiba-tiba, membuat seluruh penumpang lainnya pun harus menjalani tes oleh tim paramedis.

Menurut Pusat Pengendalian Penyakit, keberadaan Hantavirus diketahui menyebar melalui tikus. Dan manusia yang dinyatakan positif terinfeksi oleh virus ini, hanya akan bertahan hidup dalam hitungan jam.

Menurut penjelasan resmi dari situs CCD (Centers for Disease Control and Prevention), di Amerika Hantaviruses dikenal dengan istilah “Dunia Baru” Hantavirus, dan virus ini dapat menyebabkan Hantavirus pulmonary syndrome (HPS).

Ada juga Hantavirus lain yang dikenal dengan sebutan “Dunia Lama” Hantavirus yang kebanyakan menyerang Eropa dan Asia. Dan virus ini menyebabkan Hemorrhagic fever dengan renal syndrome (HRFS).

Kemunculan Hantavirus ini tentu saja membuat penduduk bumi akan bertambah panik, sebab virus Corona masih sedang menghantam dan mewabah di mana-mana, dengan menginfeksi sebanyak sekitar 400 ribu orang dan telah menewaskan puluhan ribu orang di berbagai belahan bumi.

Kendati memiliki daya membunuh lebih dahsyat daripada virus Corona, namun sedikit melegakan karena virus ini tidak menular dari satu manusia ke manusia lainnya.

Meski begitu, keberadaan Hantavirus ini harus senantiasa diwaspadai setiap saat. (dml/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: