Kunker Komisi I DPRD Boalemo, Paguyaman Pantai Berharap Akses Jalan

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BOALEMO: Masyarakat Kecamatan Paguyaman Pantai, hingga saat ini sangat membutuhkan adanya pembangunan jalan sebagai akses penghubung antar-desa.

Hal tersebut dikemukakan Camat Paguyaman, Steve Ahaliki, saat menerima rombongan Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi I DPRD Kabupaten Boalemo, pada Senin (9/12/2010), di Kecamatan Paguyaman Pantai.

Kunker rombongan Komisi I DPRD Boalemo yang dipimpin oleh Muslimin Haruna, di Kecamatan Paguyaman Pantai itu, banyak mendapat masukan serta aspirasi dari masyarakat setempat. Salah satunya adalah akses jalan yang sangat diharapkan dapat segera diwujudkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo.

Menurut Steve, salah satu kebutuhan masyarakat Paguyaman Pantai ialah akses jalan yang dapat menunjang kelancaran mobilitas ekonomi masyarakat, yakni berupa akses jalan aspal yang mampu menghubungkan secara lancar pergerakan ekonomi dari desa ke desa.

Akses jalan aspal yang dimaksud, kata Steve, salah satunya adalah Jalan Usaha Tani (JUT). “Akses tersebut tentu saja memudahkan kami dalam berkebun dan bertani. Sebab, masyarakat Kecamatan Paguyaman Pantai sebagian besar adalah petani dan juga nelayan,” tutur Steve.

Mewakili masyarakat Paguyaman Pantai, Steve pun berharap, hendaknya pihak Pemkab dan DPRD Boalemo dapat memberikan perhatian dan keseriusan dalam mewujudkan akses jalan yang dimaksud sebagai kebutuhan mendesak bagi masyarakat.

Meski begitu, Steve mengaku, bahwa tidak semua jalan di Paguyaman Pantai ini mengalami kondisi buruk. “Saat ini, kondisi jalan Alhamdulillah sebagian di Kecamatan Paguyaman Pantai sudah bagus dan sudah bisa di akses oleh masyarakat,” tutur Steve seraya mengungkapkan rasa terima-kasinya kepada pihak DPRD dan Pemkab Boalemo.

Hanya saja, menurut Steve, masyarakat menginginkan pembangunan jalan di Paguyaman Pantai ini dapat lebih ditingkatkan, terutama Jalan Usaha Tani yang dapat menghubungkan dari desa satu ke desa lainnya. (kab/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: