Kepsek SDN 82 Gorontalo, Kasmawati: Siswa Lebih Senang Belajar Pakai Infokus

DM1.CO.ID, GORONTALO: Memang banyak cara yang bisa ditempuh oleh seorang guru dalam menunaikan tugasnya di depan kelas. Namun cara-cara yang ada tersebut, belum tentu bisa membuat siswa merasa bersemangat atau pun senang mengikuti pembelajaran yang diberikan oleh guru.

Menurut pengalaman dan pengamatan kepala sekolah SD Negeri 82 Kota Gorontalo, Kasmawati Tolinggi, S.Pd, rata-rata siswa di sekolah merasa senang mengikuti pembelajaran di kelas jika menggunakan fasilitas seperti alat peraga, infokus dan lain sebagainya.

Hal itu, kata Kasmawati, disebabkan karena selain fasilitas tersebut mampu memunculkan daya tarik dan semangat para siswa, juga para siswa bisa lebih mudah memahami karena materi pembelajarannya dilakukan secara audio-visual.

“Daya tarik (pengaruhnya) besar bagi siswa untuk lebih memahami pelajaran, karena bersifat nyata dalam bentuk gambar dan variasi-variasi pembelajaran dibanding dengan berpikir yang belum mereka lihat (membayangkan),” ujar Kepsek Kasmawati kepada DM1.CO.ID di ruang kerjanya, belum lama ini.

Mengingat karena di SDN 82 Kota Gorontalo ini masih berkekurangan mengenai fasilitas tersebut, Kepsek Kasmawati pun berharap kepada pemerintah agar hendaknya fasilitas dan sarana-sarana penunjang pembelajaran bisa segera dipenuhi.

“Kami sangat mengharapkan bantuan dari Pemerintah Kota untuk diadakan fasilitas seperti infokus. Sebab, fasilitas seperti ini bertujuan untuk dapat meningkatkan pembelajaran, dan siswa lebih kelihatan semangat belajar dengan memakai infokus,” tutur Kepsek Kasmawati.

(Herman/DM1)
Komentar anda :

Muis Syam

2.348 views

Next Post

HGN 2016, SDN 85 Gorontalo Bagi-bagi Sembako ke Siswa Kurang Mampu

Rab Nov 23 , 2016
DM1.CO.ID, GORONTALO: Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2016 ini disambut penuh suka-cita oleh seluruh elemen di dunia pendidikan, terutama kalangan guru. Sehingga bisa dipastikan seluruh sekolah di tanah air akan ikut memeriahkan HGN tersebut dengan berbagai kegiatan. Komentar anda :