Jelang HUT Bone Bolango Ke-16, Ini Yang Dilakukan Bupati Hamim

Bagikan dengan:

Wartawan: Resti Djalil Cono~Editor: Dewi Mutiara

DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Sebagai ungkapan rasa syukur menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Bone Bolango ke-16, Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengadakan Khatam Quran yang diselenggarakan di Islamic Center Bone Bolango pada Senin Pagi (7/1/2019).

Menghadirkan siswa-siswi dari SMP Negeri 1 Kabila, acara tersebut dirangkaikan dengan syukuran milad pertama pelaksanaan program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) Sekolah Rujukan dari  SMP Negeri 1 Kabila.

Dalam Perayaan HUT Bone Bolango kali ini, Bupati Hamim Pou tidak menginginkan adanya kegiatan hura-hura, melainkan lebih mengedepankan acara yang bersifat religius.

Khatam quran ini melibatkan seluruh instansi yang ada di pemerintah Bone Bolango, sementara itu, Bupati Hamim Pou juga mengikuti kegiatan hingga akhir acara, tidak hanya mengikuti sekadar simbol seremonial saja, namun Bupati Hamim ikut duduk mendengarkan nasihat agama yang disampaikan oleh penceramah.

Sri Wirtawati Katili sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kabila, dalam sambutannya mengatakan, sebanyak 123 santriawan dan santriwati menjadi peserta khatam quran dan berharap kegiatan seperti ini terus digalakkan pemerintah daerah.

“Saya berharap dengan kegiatan ini dapat terus berlanjut, dan dapat perhatian dari pemerintah daerah, dan agar generasi muda lebih mencintai Al-Qur’an serta ikut mengamalkan,” ujar Wirtawati.

Di samping itu, perwakilan Kementerian Agama Bone Bolango Ishak Husain, dalam sambutannya mengatakan, di Gorontalo khususnya Bone Bolango masih banyak warga yang buta baca tulis Al Quran.

“Saya selaku instansi dari Kementrian Agama, dengan fakta ini, saya merasa prihatin dan ikut bertanggung jawab akan hal itu,” ungkap Ishak.

Berikut data data jumlah warga yang buta baca tulis Al Quran se Bone Bolango.

Dengan adanya temuan ini, Bupati Hamim Pou mengungkapkan, harapannya untuk Bone Bolango menjadi cemerlang sesuai dengan motonya.

“Mari kita berantas buta huruf Al-Qur’an, data-data yang telah disampaikan pak Ishak Husain tadi, merupakan hantaman kepada saya, karena moto kita “cemerlang” juga dalam artian cerdas spiritual, bukan hanya secara fisik,” pungkas Bupati Hamim. (rdj/dmk/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Dewi DM1

2,623 views

Next Post

Bupati Boalemo Dinilai "Menganiaya" Sejumlah ASN, Nizam: Darwis "Membabi Buta"

Sel Jan 8 , 2019
DM1.CO.ID, BOALEMO: Pernah tersangkut kasus penganiayaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa seorang warga Boalemo, Darwis Moridu yang kini menjabat Bupati Boalemo itu dinilai kembali “menganiaya” sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN). Komentar anda :