Ini Pesan Bupati Darwis dalam Gerakan Perempuan Menanam Pohon

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BOALEMO: Bupati Boalemo, Darwis Moridu, didampingi Tim Penggerak PKK Boalemo beserta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo, menggelar aksi Gerakan Perempuan Menanam dan Pelihara Pohon, Kamis (20/12/2018).

Kegiatan yang dilangsungkan di Desa Kotaraja, Kecamatan Dulupi tersebut, adalah merupakan
rangkaian peringatan Hari Ibu ke-90 tahun 2018 tingkat Kabupaten Boalemo.

Pada kesempatan itu, Bupati Darwis mengemukakan, kegiatan seperti ini dimaksudkan untuk mengasah rasa berbagai pihak tentang arti pentingnya penanaman dan membudidayakan pohon yang berkelanjutan.

Terutama, kata Bupati Darwis, dalam rangka mengoptimalisasikan pemanfaatan lahan guna mendukung ketahanan pangan dan meningkatkan pendapatan.

“Kegiatan gerakan perempuan menanam dan pelihara pohon, diharapkan mampu memperbaiki kualitas lingkungan dalam upaya menjaga ketahanan pangan, dan untuk menambah pendapatan keluarga,” ujar Bupati Darwis.

Bupati Darwis menjelaskan, gerakan perempuan tanam dan pelihara pohon ini merupakan sumbangsih Bangsa Indonesia, yakni dalam rangka memperbaiki kualitas lingkungan guna menanggulangi pemanasan global, yang dipersembahkan bagi umat manusia di seluruh dunia.

Bupati Darwis pun mengaku sangat mengepresiasi gerakan perempuan menanam dan pelihara pohon ini dapat terlaksana dengan baik.

“Gerakan ini di lakukan dalam rangka upaya jangka panjang menjaga dan melestarikan hutan dan ekosistem, serta bencana alam, seperti longsor, banjir, ekosistem dan lain-lain,” ungkap Bupati Darwis Moridu. (nhs-kab/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

2,813 views

Next Post

Penggunaan APBD 2018 Rampung, Anggota Komisi A DPRD Kota Gorontalo Adakan Peninjauan Kerja

Sel Des 25 , 2018
Wartawan: Aldi Toy~Editor: Dewi Mutiara DM1.CO.ID, GORONTALO: Selama enam hari berturut-turut sejak Selasa 18 Desember hingga Minggu 23 Desember 2018, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, Darmawan Duming, Ketty Mayulu, Syafrudin Djunaidi dan Rivai Bukusu, melaksanakan reses sekaligus peninjauan kerja di tiga kecamatan yakni Kecamatan Kota Utara, Kecamatan […]