Ini Kinerja BNNK Boalemo Selang 2019

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO: Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Boalemo, pada Kamis (26/12/2019), menggelar konferensi Pers terkait kinerja sepanjang tahun 2019.

Konferensi Pers yang dilangsungkan di Kantor BNNK Boalemo tersebut, adalah sekaligus merupakan evaluasi seputar pencegahan, penyalahgunan dan peredaran narkotika dari seluruh unsur dan kalangan masyarakat Kabupaten Boalemo.

Kepala BNNK Boalemo, Agus Anwar dalam kesempatan itu menguraikan seluruh kegiatan yang telah dilakukan sepanjang tahun 2019, termasuk kasus tindak pidana pemberantasan pengedaran narkotika di Kabupaten Boalemo.

Sepanjang tahun 2019, kata Agus Anwar, BNNK Boalemo berhasil mengungkap 1 LKN (Laporan Kasus Narkotika), dan menetapkan 2 orang tersangka. Sementara untuk rehabilitasi kasus narkotika terdapat 82 orang.

Dalam upaya pencegahan dan pemberdayaan masyarakat, kata Agus Anwar, pihaknya telah melakukan 107 kegiatan, dengan capaian audiens 6723 orang.

Selanjutnya, BNNK Boalemo sepanjang 2019 ini juga berhasil melakukan tes urine sebanyak 23 kegiatan; pelatihan penggiat anti narkoba 1 kegiatan, pengembangan kapasitas 4 kegiatan; supervise implementasi dan rencana aksi 1 kegiatan.

“Kami sudah masuk di semua unsur untuk menyosialisasikan dalam rangka pencegahan di lingkungan Pemda Boalemo, lingkungan pendidikan, dunia usaha atau swasta, dan lingkungan masyarakat,” jelas Agus Anwar.

Dan seluruh kegiatan yang telah ditunaikan BNNK Boalemo, menurut Agus, telah sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2018 Tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika Tahun 2018-2019.

Hal menarik sesaat usai Konferensi Pers tersebut, Agus Anwar selaku Kepala BNNK Boalemo “menantang” para wartawan yang hadir untuk juga bersedia melakukan tes urine.

Sebagai pekerja media yang menjadi musuh di dunia penyalahgunaan Narkotika, para wartawan itupun menerima tantangan tersebut.

Dan dari hasil tes urine tersebut, seluruh wartawan dinyatakan negatif menggunakan narkotika dan obat-obat terlarang lainnya.
(kab/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: