HUT ke-12 RSTN Boalemo Dijadikan Momen untuk Raih Akreditasi

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BOALEMO: Sejumlah kegiatan yang mewarnai penyambutan peringatan HUT ke-12 Rumah Sakit Tani dan Nelayan (RSTN) Kabupaten Boalemo, bagi para pengelolanya dimanfaatkan sebagai momentum penting untuk berbenah diri.

Selain di antaranya bersifat hiburan, kegiatan lain yang juga menjadi rangkaian acara HUT tersebut ada yang khusus disiapkan oleh panitia penyelenggara untuk menyukseskan pencapaian status akreditasi bagi RSTN ini.

Kegiatan yang dimaksud adalah lomba penataan ruangan. Yakni, dengan melakukan penilaian terhadap seluruh ruangan yang ada di RSTN.

Boleh dikata, lomba penilaian ruangan ini dilakukan sebagai bentuk “pemanasan”, atau ajang uji-coba awal secara internal guna mengukur sejauh mana kesiapan RSTN dalam upaya meraih status akreditas yang diharapkan.

Penilaian terhadap lomba tersebut telah digelar pada Sabtu (29/4/2017), dengan menekankan kriteria kerapian dan kebersihan ruangan serta taman yang mencakup penilaian sampah, manajemen administrasi, struktur organisasi, pola Keselamatan dan Kesehatan Kerja Rumah Sakit (K3RS), serta manajemen Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI).

Adapun ruangan yang menjadi target utama penilaian, di antaranya adalah Ruangan Administrasi dan Pelayanan.

Direktur RSTN Boalemo, dr. H. Sukri Djakatara, Sp.A, melalui Sekretaris dr. Rahmawaty Dai membenarkan, bahwa kegiatan tersebut juga dilakukan sekaligus untuk melihat persiapan masing-masing ruangan dalam upaya mendapatkan akreditasi ke depan. “Ini bisa diketahui ruangan mana saja yang sudah siap untuk akreditasi,” ujar dr. Vika, sapaan akrab dr. Rahmawaty Dai.

Dokter Vika menjelaskan, apabila satu ruangan saja dianggap tidak siap, maka hal itu dapat menghambat pencapaian akreditasi. “Olehnya itu, kami panitia penyelenggara Ultah RSTN mengikutkan lomba penilaian masing-masing ruangan ini, agar nantinya sudah ada persiapan untuk akreditasi nanti,” ungkap dr. Vika.

Hal senada juga dikemukakan Ketua Panitia HUT ke-12 RSTN Boalemo, Wardijah Nggole, S.Sos, bahwa kegiatan ini selain memang telah dibudayakan di lingkungan RSTN, di sisi lain kegiatan ini juga sekaligus dijadikan momentum persiapan untuk membuat RSTN terakreditasi.

(oli17/DM1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

2,814 views

Next Post

BPBD Sulteng: Waspadai Cuaca Ekstrem

Ming Apr 30 , 2017
DM1.CO.ID, PALU: Warga Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali diingatkan agar mewaspadai cuaca ekstrem yang berpotensi terjadi di beberapa wilayah. Komentar anda :