Gelar Acara Penutupan 17 Agustus, Camat Bone Raya: Ini Sesuai Permintaan Rakyat

Wartawan: Resti Djalil Cono~ Editor: Avi|

DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Meskipun peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-73 sudah berlalu. Namun pemerintah Kecamatan Bone raya pada Rabu (17/10/2018) malam, tetap menggelar acara penutupan 17 Agustus, di Desa Tombulilato, Kecamatan Bone Raya.

Acara penutupan yang disambut penuh antusias oleh seluruh masyarakat tersebut, dihadiri Wakil Bupati, Kilat wartabone, dan Wakil Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Ulfa Komendangi.

Menurut Abdul Wahab Hadju selaku Camat Bone Raya, acara penutupan 17 Agustus yang digelar di Oktober ini, bisa terlambat karena pemerintah Kecamatan Bone Raya mengikuti permintaan rakyat.

“Rakyat menginginkan penutupan acara ada hiburan rakyat, dan saya selaku pemerintah kecamatan tidak ingin mengecewakan rakyat. Maka meskipun sedikit molor, acara hiburan rakyat tetap dapat diselenggarakan, dan rakyat bisa ikut terhibur,” ujar Abdul.

Sebelumnya, pemerintah Kecamatan Bone Raya sendiri dalam memeriahkan peringatan Hari Proklamasi, telah mengadakan berbagai lomba antar-desa seperti lomba sepak bola, sepak takraw, voli, serta gerak jalan.

“Sehingga, kegiatan ini merupakan penutupan dari segala kegiatan yang diadakan saat Agustus kemarin,” jelas Abdul.

Kilat Wartabone dalam kesempatannya menambahkan, setiap kegiatan positif harus mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah daerah.

“Kita tidak bisa menyepelekan kegiatan olahraga seperti ini, karena kalau bukan bibit-bibit awal generasi muda seperti ini, tentu untuk acara Asian Games dan Asian Para Games, Indonesia tidak akan mendapatkan begitu banyak medali. Baik itu perunggu, perak, hingga emas,” tegas Kilat.

Lebih lanjut Kilat mengatakan, rakyat Bone Raya mungkin akan sangat bangga dengan kecamatannya apabila diacara Asian Games kemarin, yang mendapatkan hadiah Rp.1 miliar dari Presiden Joko Widodo adalah warga Tombulilato. (rdj/avi/dm1)

Komentar anda :

Dewi DM1

20 views

Next Post

Adakan Program Gala Desa, Wabup Anas: Kerja Kita adalah Prestasi Bangsa

Jum Okt 19 , 2018
Wartawan: Kisman Abubakar~ Editor: Avi| DM1.CO.ID, BOALEMO: Pemerintah Kabupaten Boalemo melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga pada Kamis (18/10/2018), mengadakan Gala Desa di Lapangan Mekar, Desa Modelomo, Kecamatan Tilamuta. Komentar anda :