Direktur Baru RSTN, Siap Mendukung Program Kesehatan Pemda Boalemo

Wartawan : Kisman Abubakar
Editor   : Ams/Zein

DM1.CO.ID, BOALEMO: Dua pekan mendapat mandat pasca dilantiknya Direktur RSTN Boalemo yang baru oleh Bupati Boalemo H. Darwis Moridu. dr. Rahmawaty Dai, Mars. yang dulunya menjabat sebagai Sekretaris RSTN Boalemo, kini harus bekerja extra untuk mencari terobosan demi meningkatkan pelayanan maksimal di RSTN Boalemo kedepan

Untuk mengukur kualitas pelayanan kepada masyarakat, Direktur RSTN Boalemo yang baru menjabat dr. Rahmawaty Dai, MARS. membuka unit baru yang dinamakan Unit Pengelola Rujukan dan Penanganan Komplen.

Di mana unit yang akan diterapkan untuk dimunculkan oleh dr. Rahmawaty Dai, di lingkungan RSTN Boalemo ini bermula dari pertemuan yang dihadiri di Ibukota Jakarta yang diadakan oleh Kemenkes mengenai evaluasi seluruh rumah sakit rujukan. Dari pertemuan itulah dr. Rahmawaty Dai, memunculkan ide untuk menerapkan Unit Pengelolaan Rujukan dan Penanganan Komplen di lingkungan RSTN Boalemo.

Di mana Unit ini dibentuk bertujuan untuk membantu masyarakat dalam masalah administrasi, seperti keluarga pasien yang terhambat dengan BPJS, Kartu Keluarga, Akta Lahir, unit inilah yang akan membantu menyelesaikan yang menjadi kendala dari pasien tersebut.

Tidak lupa pula Direktur RSTN Boalemo dr. Rahmawaty Dai, mengatakan unit ini juga yang akan memgatasi kelengkapan administrasi pasien-pasien yang akan dirujuk termasuk yang mengelolah ambulance gratis, dan juga yang menerima keluhan dan kesan-kesan pasien dan keluarga pasien selama dirawat di RSTN Boalemo.

Sesuai rencana Unit Pengelola Rujukan dan Penanganan Komplen ini sudah beroperasi, di mana staf yang ditempatkan disitu yaitu staf bagian Humas, Perawat, Administrasi, dan tenaga IT yang melaporkan proses administrasi dan penanganan komplen.

Seiring berjalannya waktu, unit ini diharapkan kedepan bisa berkembang guna memenuhi pelayanan RSTN Boalemo kepada masyarakat lebih maksimal lagi.
Direktur RSTN Boalemo dr. Rahmawaty Dai, MARS. Mengharapkan kerja sama dari semua pihak untuk menyukseskan yang menjadi target utama RSTN Boalemo yaitu Akreditasi Paripurna dan Rumah Sakit Tipe-B. “Tutup Direktur RSTN dr. Rahmawaty Dai”

 

Komentar anda :

Muis Syam

1.770 views

Next Post

Resep Ampuh Meredam Kenaikan Harga Beras Ala Rizal Ramli

Kam Jan 11 , 2018
DM1.CO.ID, JAKARTA: Indonesia merupakan negara yang masyarakatnya rata-rata mengkonsumsi beras sebagai bahan makanan pokok. Namun harga beras sejak awal tahun 2018 ini naik melambung tinggi. Menko Perekonomian era Gus Dur, Rizal Ramli mengungkapkan, “Jika pengelolaan beras sama seperti mengelola Valuta asing seperti dulu yang pernah Ia praktikan pada era Gus […]