Desa Poduwoma Kukuhkan FKKS dan Pokja Desa Sehat

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Para anggota Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) dan Kelompok Kerja (Pokja) Kelurahan/Desa Sehat Desa Poduwoma tahun 2021, dikukuhkan pada Kamis (17/6/2021), di Aula serbaguna Desa Poduwoma, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango.

Menurut Yusuf Puneli selaku Kepala Desa (Kades) Poduwoma, FKKS dan Pokja Kelurahan/Desa Sehat ini merupakan program desa yang memang sudah ada sejak dulu, namun kini kembali direvitalisasi (dihidupkan) guna kepentingan desa itu sendiri.

Para anggota FKKS dan Pokja Kelurahan Desa Sehat ini, kata Kades Yusuf Puneli, langsung melakukan pembahasan terkait permasalahan dan topik yang sedang menjadi persoalan krusial saat ini, yaitu tentang Covid19.

Terlebih lagi memang  diketahui bahwa Kabupaten Bone Bolango, saat ini termasuk sebagai salah satu daerah zona merah penyebaran  wabah Covid19.

Beberapa anggota FKKS dan Pokja  Kelurahan/Desa Poduwoma yang baru dikukuhkan menyatakan, Covid19 sesungguhnya dapat dicegah penyebarannya, asalkan semua pihak bisa lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan (protkes) secara baik dan maksimal.

Dalam Perbermendagri dan Menkes Nomor 34   Tahun 2005 Nomor 1138/Menkes/PB/VIII/2005   tentang Penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat, peran Forum Komunikasi Kelurahan/Desa Sehat    adalah mengoordinasikan, mengintegrasikan,  menyinkronkan dan mensimplikasikan prioritas,  perencanaan antara desa/kelurahan satu dengan  desa/kelurahan lainnya di wilayah kecamatan yang dilakukan oleh masing-masing Pokja Desa/Kelurahan Sehat.

Olehnya itu, Kades Yusuf Puneli pun berharap, kiranya seluruh anggota FKKS dan Pokja Kelurahan/Desa Sehat yang telah dikukuhkan tersebut, hendaknya bisa segera melaksanakan tugas dan fungsinya secara maksimal di lapangan.

“Kegiatan ini sengaja diselenggarakan agar tim bisa lebih diperkuat lagi, serta tanggung jawab dari masing masing anggota dapat direalisasikan,” ujar Kades Yusuf Puneli. (res/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

479 views

Next Post

Ini Kisah Versi “Masbro”: Dari Nikah Hingga Kini Jelang Cerai

Sab Jun 19 , 2021
DM1.CO.ID, GORONTALO: Diterpa tudingan sedang menjalin hubungan gelap (Hugel) atau perselingkuhan, dan bahkan disebut-sebut telah berbuat mesum bersama istri orang, serta kini dituduh telah menelantarkan istri dan anak, membuat Masbro (nama samaran) akhirnya bersedia untuk diwawancarai secara eksklusif oleh Pemimpin Redaksi (Pemred) DM1, pada Jumat malam (28/5/2021), di salah satu […]