Bupati Nelson: Jangan Tinggal Diam, FPDL Bukan Milik Dinas Pariwisata

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO: Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) yang akan digelar pada September 2018, bukan hanya milik Dinas Pariwisata. Hal itu disampaikan Bupati Prof. Nelson Pomalingo saat melakukan rapat pembahasan tentang pelaksanaan Festival Pesona Danau Limboto 2018 di Ruang Madani, Senin (25/6/2018).

Pasalnya,  dalam mempromosikan momentum FPDL tersebut, menurut Prof. Nelson adalah menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo yang dalam hal ini tentunya melibatkan semua lintas OPD.

“Karena itu seluruh OPD jangan tinggal diam. OPD harus bertanggung jawab bersama untuk mensukseskan Festival Pesona Danau Limboto ini, karena FPDL ini bukan hanya milik Dinas Pariwisata,” tegas Bupati Nelson.

Hal ini, sambung Bupati Nelson merupakan upaya yang nantinya akan mendatangkan PAD.

“FPDL kali ini sudah naik levelnya, bukan lagi tingkat provinsi ataupun nasional, tapi sudah naik levelnya yakni  Go Internasional,” ujar Prof. Nelson

Oleh karena itu, dirinya berharap cara kerja pemerintah dan lintas OPD kali ini bisa berbeda dari yang sebelumnya. Menurutnya, moment ini adalah peluang besar karena sudah menjadi event internasional.

“Jangan sampai peluang ini tidak kita gunakan dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Prof. Nelson menambahkan, suksesnya kegiatan FPDL tentunya membutuhkan dana, pikiran, kerjasama  dan kolaborasi bersama yang harus diseriusi.

“Kita ini sudah punya modal walau terbatas, kita sudah dikenal, kita punya jaringan dan fasilitas. Mestinya sepuluh kali lipat lebih hebat kita daripada organisasi lain yang sukses melaksanakan berbagai event,” ujarnya lagi.

Selain itu, Bupati Nelson mengimbau agar panitia pelaksana FPDL untuk sering melakukan evaluasi setiap kekurangan serta harus merencanakan program-program yang jelas. Ia pun meminta FPDL terus dipromosikan secara terkoordinasi, baik secara pribadi maupun melalui media sosial. [vit-dm1/if]

 

editor: Vita
Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

1,506 views

Next Post

Bupati Nelson Sambut Hangat Mahasiswa KKN dari Universitas Gajah Mada

Sel Jun 26 , 2018
DM1.CO.ID, GORONTALO: Kepedulian Bupati Prof. Nelson Pomalingo terhadap dunia pendidikan sangatlah tinggi. Hal ini terlihat setelah pemerintah Kabupaten Gorontalo menyambut hangat kedatangan 30 mahasiswa/i dari Universitas Gajah Mada (UGM) yang merupakan salah satu perguruan tinggi ternama di Indonesia. Para mahasiswa/i disambut langsung oleh Bupati Nelson di Kantor Bupati Gorontalo, Senin […]