BMW di Dulupi, Bupati Darwis: Semua OPD akan Berikan Pelayanan di Tempat ini

Wartawan: Kisman Abubakar~
Editor: Avi|

DM1.CO.ID, BOALEMO: Program Boalemo Melayani Warga (BMW) yang digagas Bupati Boalemo Darwis Moridu dan Wakil Bupati Anas Jusuf, kembali dilaksanakan. Kali ini digelar di Kecamatan Dulupi, Jumat (24/8/2018).

Seremonial pembukaan program yang lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat tersebut, diawali dengan ceramah agama yang dipusatkan di Masjid Kecamatan Dulupi. Lalu, dilanjutkan dengan seluruh rangkaian kegiatan BMW yang terpusat di lapangan Kecamatan Dulupi.

Sebelum adanya BMW ini, menurut Darwis, apabila masyarakat Boalemo ingin mengurus berbagai persoalan dan pengurusan, pasti harus mendatangi pusat Kabupaten Boalemo yang tentunya banyak mengeluarkan uang dan tenaga.

Oleh sebab itu, Darwis Moridu didampingi Anas Jusuf serta seluruh pimpinan OPD menyampaikan, pelaksanaan program BMW merupakan upaya Pemerintah Daerah (Pemda) Boalemo dalam memberikan solusi dan harapan kepada masyarakat Boalemo, karena semua jenis pelayanan diboyong oleh pemda ke pusat kecamatan.

“Semua OPD akan memberikan pelayanan di tempat ini. Sehingganya kepada masyarakat hal ini bisa dimanfaatkan karena semua serba gratis tanpa ada biaya,” jelas Darwis yang mendapat aplaus dari masyarakat Dulupi.

Tidak hanya bentuk pelayanan yang dilaksanakan oleh masing-masing OPD, lewat momentum ini Darwis juga mengungkapkan beberapa program pembangunan yang tengah dilaksanakan di Kecamatan Dulupi.

Sebut saja pekerjaan jalan dan drainase, pembangunan pasar, pembukaan jalan yang menghubungkan beberapa desa, sampai dengan rencana pembenahan lapangan Kecamatan Dulupi.

Darwis pun berjanji, Pemda Boalemo akan terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat lewat sentuhan program yang benar-benar menyentuh kepentingan masyarakat Boalemo.

Dari pelaksanaan BMW ini, masing-masing OPD telah menempati rumah-rumah penduduk dalam memberikan pelaya-nan. Seperti halnya pelayanan KTP, KK, akta kelahiran, pelayanan kesehatan, hingga pelayanan BPJS. (kab/avi/dm1)

Komentar anda :

Dewi DM1

1.969 views

Next Post

Peringati HAN 2018, Kabgor Gelar Lomba UPLAS

Sab Agu 25 , 2018
Wartawan: Faizal Ns~ Editor: Avi| DM1.CO.ID, LIMBOTO: Sabtu (25/08/2018) bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) David-Tonny, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Gorontalo, Komentar anda :